Teknologi

Workshop Dasar Pemrograman Pacu Kompetensi Prakom

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   2 November 2021
  •   12:06pm
  •   Teknologi
  •   493 kali dilihat

Balikpapan - Kegiatan Workshop dalam rangka peningkatan kompetensi Jabatan Fungsional (Jafung) Pranata Komputer (Prakom) merupakan salah satu agenda rutin yang diselenggarakan tiap tahun oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim.

Kepala Diskominfo Kaltim, Muhammad Faisal menyebut pelaksanaan kegiatan workshop menjadi salah satu kegiatan yang dapat memacu produktivitas para Pejabat Fungsional Pranata Komputer yang salah satu fungsi pembinaan berada pada Diskominfo Kaltim.

“Dengan meningkatnya produktivitas Prakom akan menghasilkan ouput yang bisa meningkatkan nilai implementasi sistem pemerintahan berbasis elektronik. Khususnya di Kota Balikpapan dan Kaltim secara keseluruhan,” sebut Faisal pada sambutannya pada acara Workshop Prakom di Hotel Grand Jatra Balikpapan, Selasa (2/11/2021).

Faisal juga mengatakan Workshop dasar-dasar Pemrograman merupakan langkah yang tepat agar Prakom mendapatkan pengetahuan tentang keterampilan dalam algoritma, logika dan bahasa. Pemrograman yang pada akhirnya dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya di perangkat daerah masing-masing.

“Ambil ilmu sebanyak-banyaknya dari workshop ini. Sebagai Prakom memang dituntut harus menguasai materi seperti ini. Dengan kemampuan yang dimiliki mengenai dasar pemrograman pasti akan berdampak besar mendukung pelaksanaan Tupoksi diperangkat daerahnya,” kata Faisal.

Diketahui, Workshop tersebut diikuti 21 peserta Pranata Komputer (Prakom) dari Kota Balikpapan, 5 (lima) orang Pranata Komputer Diskominfo Kaltim, 2 (dua) narasumber dari Relawan TIK Kaltim dan 11 orang dari Sekretariat Tim Penilai Prakom Kaltim. Dihadiri Sekretaris Daerah Prov Kaltim, Sekretaris Daerah Kota Balikpapan dan Kepala Dinas Kominfo Kota Balikpapan.  (cht/pt)