Teknologi

Teknologi Penentu Kualitas Pembelajaran

  •   prabawati
  •   18 Oktober 2021
  •   4:57pm
  •   Teknologi
  •   726 kali dilihat

Samarinda - Teknologi pembelajaran harus semakin mutakhir. Di masa pandemi Covid -19 Pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam memberikan layanan pendidikan terbaik bagi peserta didik.

Oleh karena itu, teknologi menjadi salah satu penentu kualitas pembelajaran jarak jauh. Sebagai upaya memetakan kondisi di daerah Balai Pengembangan, Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD) Prov. Kaltim menggelar Pemetaan Kemampuan Sarana Telekomunikasi Per Wilayah, secara daring, Senin (18/10).

Kepala BP PAUD Kaltim Akhmad Romansyah mengatakan kegiatan pemetaan merupakan rangkah awal menjalin kemitraan dalam pembuatan sarana Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Kemudian dari hasil pemetaan akan ditindaklanjuti dengan kegiatan analisis potensi lokal serta advokasi  implementasi program penguatan PJJ.

"Pandemi sudah melanda Indonesia selama dua tahun, yang dulu kita pembelajaran dilakukan secara normal, sekarang pembelajaran dilakukan dari rumah," sebutnya.

Seperti yang diketahui, dimana Kabupaten Mahakam Ulu masih terkendala jaringan, sehingga dengan pemetaan ini dapat memberikan solusi agar PJJ bisa terjangkau.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat terpetakan sarana telekomunikasi di Kabupaten/kota khususnya di wilayah Kaltim untuk menunjang pembelajaran jarak jauh dimasa kebiasaan baru.

"Mudah- mudahan nantinya kegiatan ini tidak berakhir cukup sampai disini, tapi ini adalah awal mula kita bersinergi," pintanya. (Prb/ty).