Teknologi

Sekretaris Daerah Kaltim Tutup Jambore Inovasi, Ajak Pemerintah Daerah Ikuti Perkembangan Zaman

  •   Teguh Prasetyo
  •   30 Agustus 2023
  •   7:58pm
  •   Teknologi
  •   506 kali dilihat

Samarinda - Dengan penuh semangat, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni, resmi menutup Jambore Inovasi Kalimantan (JIK) dan Jambore Inovasi Nusantara (JOINUS) Tahun 2023 di Convention Hall Samarinda Sempaja pada Rabu (30/8/2023) sore.

Kegiatan tersebut menjadi bukti nyata komitmen dalam mempercepat perkembangan inovasi di semua tingkatan masyarakat. 

Sri Wahyuni dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Kepala BPSDM Kaltim, Ibu Nina Dewi, dan tim yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan kegiatan ini.

Pemerintah Kaltim dengan antusias menyambut berbagai kegiatan, baik di level nasional maupun internasional, yang diadakan di wilayah ini. 

Sri Wahyuni juga menyoroti momen penting tahun depan, termasuk perayaan 17 Agustus yang akan diadakan di IKN, serta kegiatan Jambore Pemuda Kreatif dan Jambore Inovasi Nasional.

"Tahun 2024 merupakan momentum yang luar biasa, sejarah bagi Kaltim dan IKN dimana upacara 17 Agustus akan hadir di IKN, kemudian MTQ Nasional dan ada kegiatan Jambore Pemuda Kreatif dan Jambore Inovasi Nasional, oleh karena itu tahun depan hadir kembali di Kaltim," ajak Sri. 

Adapun Jambore Inovasi ini telah menginspirasi peserta untuk menciptakan berbagai inovasi dalam pelayanan publik, sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sri Wahyuni mendorong adopsi inisiatif-insisiatif inspiratif dari berbagai daerah untuk diterapkan di wilayah masing-masing, dengan tetap mempertimbangkan karakteristik setiap daerah.

"Sekaligus juga memberikan inspirasi kepada banyak pihak bahwa pemerintah daerah sekarang sudah berubah mengikuti perkembangan zaman. Kita harus menyesuaikan dengan pola kehidupan masyarakat yang bergerak dengan cepat, serba digital, serba mudah," jelasnya dengan penuh harapan. (tp/pt)