Teknologi

PLN Luncurkan Aplikasi New PLN Mobile

  •   rizkiamelia
  •   25 Januari 2021
  •   1:37pm
  •   Teknologi
  •   662 kali dilihat

Samarinda—Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov. Kaltim Muhammad Faisal di Ruang Kerjanya menerima kunjungan dan silaturahmi dari Jajaran Direksi PLN UP3 Samarinda.  Hadir langsung Manager Unit Yuliandra Syahrial Nurdin, Senin (25/1/21).

PLN UP3 Samarinda dalam kunjungannya selain bersilaturahmi juga sekaligus memperkenalkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile.  New PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutuhan pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

Ada banyak manfaat di Aplikasi New PLN Mobile ini, PLN Mobile memiliki beberapa fitur utama, yaitu pembelian token bagi pelanggan pra bayar, pembayaran tagihan listrik bagi pelanggan pasca bayar, dan monitor penggunaan listrik. PLN Mobile juga hadir dalam kemudahan transaksi untuk pembayaran tagihan dan pembelian token listrik yang bekerja sama dengan beberapa Bank dan Fintech. Aplikasi ini juga memungkinkan pelanggan untuk mengajukan layanan pengubahan daya, swadaya catat angka meter (Swacam), serta layanan pengaduan pelanggan.  Selain itu PLN Mobile juga menjadi alat komunikasi PLN dengan pelanggannya saat mengajukan pengaduan, pelanggan akan mendapatkan informasi progres penyelesaian gangguan, jelas Yuliandra.

“Harapan kami Kita ingin memperbaiki pelayanan pada warga masyarakat, pelanggan PLN tentunya. Kita berharap ini bisa memudahkan karena di era digital sekarang pelanggan diharapkan tidak terlalu banyak berfikir, dimudahkan dengan fasilitas yang ada di PLN Mobile ini”, ungkap Yuliandra.

Aplikasi New PLN Mobile akan dilaunching awal Bulan Februari ini, dan untuk Aplikasinya sudah bisa di download di App Store dan Play Store. (Ki/As).