Teknologi

Penggunaan Bandwith 2020 Capai Batas Maksimal

  •   ade putri
  •   20 Januari 2021
  •   4:42am
  •   Teknologi
  •   642 kali dilihat

SAMARINDA---Sebagai Mitra Kerja strategis Pemerintah di bidang teknologi dan telekomunikasi, Diskominfo Provinsi Kaltim bersama dengan PT. Indonesia Comnets Plus (Icon+) melakukan evaluasi jaringan 2020 serta rencana pengembangan jaringan 2021 yang berlangsung di Hotel Mercure, Rabu (20/1/2021).

Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Prov. Kaltim, Muhammad Faisal didampingi Kepala Bidang TIK, Drs. Dianto beserta staf dan Kasi.

Dalam pertemuan tersebut terdapat beberapa catatan. Salah satunya penggunaan bandwith domestik dan internasional selama tahun 2020 sudah hampir mencapai batas maksimal. Sehingga, disarankan agar kedepannya dapat meningkatkan kapasitas bandwith.

Namun, lanjutnya berbanding terbalik dengan jaringan metro yang masih sedikit sekali penggunaannya selama tahun 2020. Kemudian, perlu dilakukan relokasi titik kembali. Sehingga, kedepannya lebih diutamakan pemasangan untuk OPD yang membutuhkan, imbuh Faisal.

"Mari kita diskusikan bersama, mari kita tingkatkan dan buat konsep baru, tujuannya untuk meningkatkan lebih baik. Atas nama pemerintah dan diskominfo Kaltim saya menyambut baik dan mendukung training yang akan di gelar, ikuti dengan baik, mudah-mudahan ada peningkatan di tahun 2021 dan kedepan tim lebih solid," ujarnya.

Disela-sela kegiatan terebut dirinya tak hentinya mengingatkan untuk menjaga imun tubuh, mengikuti protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, ajak Faisal sapaan akrabnya. (Diskominfo/ade/pt)