Teknologi

Manfaatkan Teknologi Kelola Bisnis Dimasa Pandemi

  •   resa septy
  •   15 November 2021
  •   1:40pm
  •   Teknologi
  •   458 kali dilihat

Samarinda – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, Muhammad Faisal ajak para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) bergerak lebih maju dalam kelola bisnis secara online dengan memanfaatkan teknologi digitalisasi.

“Situasi pandemi Covid-19 masih mendorong penggunaan digitalisasi. Buat sesuatu secara online saat semua tren sedang online, karena saat ini persaingannya disana (online),” ucap Faisal pada kesempatannya menjadi narasumber dalam Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 “Kembangkan Kualitas Diri Bersama Literasi” Kota Bontang Prov Kaltim secara virtual, Senin (15/11).

Hal ini diserukan Faisal lantaran  besarnya kesempatan dan peluang yang ada bagi para pelaku UMKM untuk mengembangkan jiwa wirausaha dan jiwa kreatif anak mudanya untuk mencari profit dengan teknologi digital.

“Ini kesempatan dan peluang besar untuk dimanfaatkan oleh kawan-kawan. Mari kita gunakan teknologi disaat pandemi ini untuk bisa mengelola usaha kita. Mari dimanfaatkan untuk kita berdigitalisasi,” ajaknya bersemangat.

Kendati demikian, tidak lupa diingatkannya mengenai pentingnya etika dalam berbisnis secara online. Tidak ada perbedaan tegasnya dalam pemberian kualitas pelayanan baik secara online maupun tatap muka. Penggunaan bahasa yang baik tetap harus dijaga dalam proses interaksi bisnis online yang digeluti. (resa/pt)