Teknologi

Faisal : Segera Susun Rencana Aksi Dewan TIK Kaltim

  •   Teguh Prasetyo
  •   2 Februari 2021
  •   4:10pm
  •   Teknologi
  •   639 kali dilihat

SAMARINDA - Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kaltim mengunjungi Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal guna mensinkronkan tujuan TIK di masa depan. Bertempat di Ruang Kadis Kominfo Kaltim, Senin (1/2/2021).

Perencanaan TIK kedepan diharapkan dapat berjalan sejalan dengan Kabupaten/Kota Se Kaltim, karena kedepan Kaltim akan menjadi Ibu Kota Negara (IKN).

"Susun rencana aksi dalam setahun, setelah jadi nanti kita presentasi ke Sekda atau Gubernur," cetus Faisal.

Faisal juga menyarankan kepada pengurus Dewan TIK Kaltim untuk memperbaharui dan dibahas dulu strukturnya juga, jika sudah nanti kita maju bersama, tambah Faisal.

Berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 95 tahan 2018 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) mengamanatkan untuk membentuk Dewan TIK.

"Provinsi seharusnya sudah menyusun masterplan SPBE, juga menyusun rancangan arsitektur karena akan menjadi acuan Kabupaten/Kota," ujar Suparmin.

Suparmin juga menambahkan jika Provinsi harus segera menyusun rancangan arsitektur SPBE. Karena akan menjadi acuan pembentukan Dewan TIK, sarannya.

Ikut hadir pada acara ini Kepala Bidang TIK Diskominfo Kaltim, Dianto,  Kepala Seksi Pengelolaan Data dan Integrasi Sistem Informasi pada Diskominfo Prov Kaltim, Fahmi Asa, Kepala Bidang Aplikasi dan Layanan E-Government Diskominfo Kota Samarinda Suparmin, beserta Dewan TIK Kaltim, Ade Padly, Dedy Cahyadi dan Ahmad Rofik Hakim.  (diskominfo/teguh p/pt)