Teknologi

Dinas Kominfo Kaltim Fasilitasi Pelatihan Aplikasi SIDA

  •   Bagus Setiawan
  •   21 September 2021
  •   5:07pm
  •   Teknologi
  •   523 kali dilihat

Samarinda - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur melalui bidang Aplikasi Teknologi Informatika memfasilitasi pelatihan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Digital Administrasi (SIDA) kepada pegawai UPTD Balai Pelatihan Kesehatan Kaltim.

Bertempat di Aula Anggrek UPTD Bapelkes pelatihan penggunaan SIDA dibuka oleh Kepala Bapelkes Sri Sedono Iswandi  yang diwakili oleh Fungsional Widyaiswara Budi Irwansyah, Selasa (20/9)

Dalam sambutan Kepala Bapelkes yang disampaikan oleh Budi Irwansyah bahwa Bapelkes menerima dengan baik kemajuan teknologi karena kita harus mengikuti era globalisasi.

"Kedepannya administrasi di Bapelkes semuanya akan melalui digital dan diharapkan dapat memperlancar koordinasi pelayanan," ujar Budi.

Kepala Bidang Aptika Normalina mengatakan SIDA ini merupakan surat menyurat melalui digital dimanapun dan kapanpun bisa diakses.

"SIDA ini merupakan Aplikasi buatan Dinas Kominfo Kaltim yang bertujuan dapat memudahkan kita dalam  bekerja," terang Normalina.

Pelatihan menggunakan SIDA tersebut dijelaskan langsung oleh Tim Pranata Komputer Dinas Kominfo Kaltim. (bgs/as)