Teknologi

20 Orang Mengikuti Pelatihan TIK

  •   ade putri
  •   11 Februari 2021
  •   6:10pm
  •   Teknologi
  •   544 kali dilihat

SAMARINDA –  Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi  Kaltim melalui bidang Aplikasi Informatika (Aptika), mengadakan Pelatihan Teknologi dan Informasi Komunikasi (TIK).  

Pelatihan yang diikutin sebanyak 20 peserta dari Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) GONTOR Kaltim ini dengan tema “Internet Sehat dan Aman”, berlangsung di Ruang Wiek Diskominfo Kaltim, Kamis (11/2/2021).

Kabid Aptika, Normalina membuka secara langsung pelatihan tersebut. Ia mengemukakan alasan mendasar diadakannya pelatihan ini, dimana banyaknya pengaruh konten negatif di internet berupa pornografi, perjudian, penipuan, pencemaran nama baik serta kejahatan dunia maya.

“Itulah alasan mengapa diperlukannya sosialiasi dan pengenalan mengenai bagaimana perlunya memperkenalkan penggunaan internet yang baik, sesuai dan aman,” jelasnya.

Karna itu kegiatan pelatihan tentang penggunaan internet secara sehat dan aman menjadi suatu hal yang sangat perlu dilaksanakan,  ujar Kabid Aptika.

Tujuan sosialisasi penggunaan internet sehat dan aman adalah proses edukasi dengan memberikan pemahaman yang cukup mengenai penggunaan internet secara bijak sehingga memaksimalkan dampak positif internet dan meminimalkan dampak negatif dari berinternet, sehingga tercipta masyarakat cerdas dan produktif.

“Saya berharap, agar para peserta sekalian bisa mengikuti acara ini secara seksama dan bisa mengambil tiap pelajaran di dalamnya”,ucap Normalina. (ade/pt)