Sosial

Tingkatkan Kepedulian Terhadap Sesama, DWP DKP Prov Kaltim Berbagi Tali Asih

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   22 Agustus 2023
  •   2:02pm
  •   Sosial
  •   497 kali dilihat

Samarinda - Dalam upaya meningkatkan kepedulian terhadap sesama, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Provinsi Kalimantan Timur melaksanakan aksi sosial.

Aksi sosial tersebut dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada para tenaga kebersihan, petugas keamanan, serta sopir. Selain itu, juga diberikan bantuan pendidikan kepada anak-anak pegawai di lingkungan DKP.

Kegiatan sosial ini merupakan salah satu bentuk nyata kepedulian DWP DKP terhadap sesama, serta sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Aksi ini dilaksanakan di stan pameran DKP dalam acara Kaltim Expo 2023, Senin (21/8/2023) malam.

Ketua DWP DKP Provinsi Kaltim, Contessa Indah Hati Irhan, menyatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian dari berbagai rangkaian kegiatan yang telah diinisiasi oleh pengurus DWP. Selain meriahkan kemerdekaan dengan mengadakan lomba mewarnai, memasak nasi goreng untuk para bapak, lomba karaoke dan bermacam kegiatan lainnya, pemberian bantuan sembako dan pendidikan ini bertujuan untuk memberikan manfaat yang nyata kepada penerima.

“Ada tujuh orang tenaga kebersihan, enam orang petugas keamanan dan dua orang supir yang kita beri sembako, termasuk juga 13 anak-anak pegawai kita beri bantuan pendidikan. Ini sebagai bentuk terima kasih dan penghargaan bagi mereka yang sangat membantu di Dinas dan kita apresiasi, beri tanda cinta semoga bisa bermanfaat,” kata wanita cantik berhijab ini.

Lebih lanjut, Contessa berharap agar kegiatan semacam ini dapat menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh pengurus DWP DKP. Selain untuk mempererat silaturahmi, ini juga merupakan langkah konkret dalam meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Dukungan yang luar biasa dari DKP sendiri dianggap sebagai faktor pendorong yang kuat untuk terus melaksanakan kegiatan positif.

“Alhamdulillah dukungan DKP sangat besar, dari Kepala Dinas, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan staf-staf lain di DKP sangat mendukung. Kita harap pengurus DWP bisa terus semangat untuk berbagi kebaikan. Tidak melihat besar kecilnya bantuan, tapi rasa kepedulian yang tumbuh bisa menjadi bagian dari rasa syukur kita terhadap kehidupan dan kehadiran sesama,” imbuhnya. (cht/pt)