Sosial

Pemprov Kaltim Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Long Kali

  •   prabawati
  •   20 Maret 2023
  •   8:49pm
  •   Sosial
  •   693 kali dilihat

 

Paser– Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Dinas Sosial Prov. Kaltim menyerahkan Bantuan kepada korban bencana banjir yang berada di Kec. Long Kali.

Mewakili Kepala Dinas Sosial Prov. Kaltim Hj Norhayati US, Kepala Bidang Linjamsos Achmad Rasyidi menyerahkan Bantuan kepada korban bencana banjir yang pada hari Minggu (19/03/23).

Bantuan diserahkan langsung kepada korban bencana banjir melalui Sekretaris Camat Long Kali. Adapun korban terdampak banjir yang terdata di Kecamatan Long Kali sebanyak 12 Desa, 906 Kepala Keluarga dan 1.590 Jiwa.

Dinas Sosial Prov. Kaltim bersama BPBD Prov. Kaltim dengan cepat telah mendirikan Dapur Umum yang dikelola oleh relawan Tagana Kaltim bersama BPBD Prov. Kaltim dan selanjutnya menyiapkan makanan yang sudah siap didistribusikan kepada korban bencana banjir melalui Ketua RT setempat di 12 Desa tersebut.

Sebagai informasi, bencana banjir ini telah melanda sejak tanggal 17 Maret 2023 hingga sekarang yang disebabkan curah hujan dengan intensitas tinggi serta diperparah dengan air pasang.

Adapun jenis bantuan logistik yang disalurkan bersumber dari APBD Provinsi Kaltim dengan rincian sebagai berikut: 200 dus mie instan, 200 kg gula pasir, 400 kaleng kornet, 200 kaleng susu kental manis, 400 botol minyak makan 1 liter, 200 sak beras (5 kg) dan 200 Kue kaleng monde.

Kementerian Sosial Republik Indonesia dalam hal ini turut memberikan bantuan logistik yang bersumber dari APBN dengan rincian sebagai berikut : 200 paket makanan siap saji, 300 paket lauk pauk siap saji, 200 paket makanan anak siap saji, 50 pcs tenda gulung, 100 pcs selimut, 20 paket kid ware.

Penyaluran bantuan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dalam penanganan korban bencana banjir di wilayah Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser

Sumber : DinsosKaltim