Sosial

Jelang Hari Ibu, Gabungan Organisasi Wanita Kaltim Ziarah Ke TMP

  •   prabawati
  •   21 Desember 2022
  •   10:05am
  •   Sosial
  •   440 kali dilihat

Samarinda - Puluhan Wanita yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Perempun Kalimantan Timur melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) dalam rangka memperingati Hari Ibu ke 94, Rabu (21/12).

Prosesi Ziarah diawali dengan Penghormatan kepada arwah Pahlawan dipimpin langsung oleh Wakil Ketua II TP PKK Kaltim Hj Futum Hubaib Aswin.

Pada rangkain ziarah yang berlangsung singkat dibarengi hujan gerimis, Futum meletakkan
rangkaian bunga di tugu TMP sebagai simbol penghargaan dan penghormatan.

Kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusaran para pejuang-pejuang bangsa.

Seluruh rangkaian kegiatan ini bersifat sederhana, khidmat, tertib, merata dan penuh makna serta memberikan kesan yang mendalam dan bermanfaat bagi kaum perempuan.

Futum mengatakan ziarah ini dalam rangka memaknai Hari Ibu, bagaimana bisa merasakan perjuangan para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa maupun pahlawan yang berjuang dalam keluarga.

"Ini rutinitas tiap tahun kita untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang telah gugur,"paparnya.

Peringatan Hari Ibu ke-94 hendaknya menjadikan para ibu dan perempuan di Kaltim dapat terus berkiprah dan bersemangat menjalankan semua aktivitas.

Ibu memiliki tugas yang sangat mulia, tidak bisa kita pungkiri jasa seorang ibu memang begitu besar bagi anak-anaknya, tak heran jika setiap 22 Desember selalu diperingati sebagai Hari Ibu di Indonesia dan Ini merupakan bentuk penghargaan bagi kaum ibu di Tanah Air. (Prb/ty).