Seputar Kaltim

Secara Virtual, Lomba PKK Digelar

  •   prabawati
  •   22 Maret 2021
  •   3:18pm
  •   Seputar Kaltim
  •   368 kali dilihat

Samarinda---Menyemarakkan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke 49 tingkat Provinsi Kalimantan Timur, TP PKK Kaltim menggelar berbagai lomba, secara virtual. Senin (22/3).

Kegiatan yang diperlombakan antara lain,lomba penyuluhan tertib administrasi, lomba penyuluhan pola asuh anak dan remaja dengan penuh cinta kasih sayang dalam keluarga, lomba penyuluhan bina keluarga balita dan administrasi UP2K-PKK.

Berikutnya pelaksanaan busana Takwo modifikasi bahan batik khas daerah serta penyuluhan bidang pokja IV Tim Penggerak PKK.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK ) Kaltim Hj. Norbaiti Isran Noor mengatakan seharusnya kegiatan ini dilakukan tahun 2020, tapi karena terdampak Covid-19 baru bisa dilaksanakan.

"Lomba ini ajang bersilaturahmi, karena sudah satu tahun tidak bersilaturahmi. oleh sebab itu sekarang kita harus bisa menyesuaikan diri walaupun pada pandemi kita harus bisa melaksnakan program kerja,"terangnya

Dirinya meyakini anggota Kabupaten/kota tentu sudah siap untuk mengikuti perlombaan ini.

"Silahkan tunjukan bakat yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten/kota masing-masing,"pintanya

Ia berharap selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga ajang untuk memperkenalkan kader-kader PKK yang miliki potensi. (Prb/ty)