Seputar Kaltim

Plt Asisten II Nopandel Terima Vaksin Covid 19 Tahap Pertama

  •   pipito
  •   30 Januari 2021
  •   4:22am
  •   Seputar Kaltim
  •   576 kali dilihat

KUTAI BARAT –  Plt Assisten II Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Nopandel menjadi salah satu orang pertama yang menerima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama di Kabupaten Kutai Barat.

Mendapatkan vaksinasi Covid-19 Tahap pertama bersama dengan pejabat publik lainnya, diantaranya Kapolres Kubar, Dandim 0912 Kubar, Kepala Kejaksaan Kubar, Ketua Pengadilan yang digelar Pemkab Kubar secara serentak di Alun-Alun Itho, Kompleks Perkantoran dan diikuti oleh Rumah Sakit dan 19 Puskesmas se Kubar, Kamis (28/1).

Merasa bersyukur sekali mendapat kesempatan sebagai penerima vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama di lingkungan Pejabat eselon II Pemkab Kubar.

“Yang dirasakan saat divaksin, hampir tidak terasa saat disuntik, jika dianalogikan seperti digigit serangga, jika dibilang tidak terasa tidak juga namun tidak sakit,” ucap Nopandel.

 Nopandel menuturkan hingga beberapa saat setelah vaksin dan diobservasi oleh tenaga medis selama 30 menit sejauh ini tidak ada efek negatif yang dirasakan.

 “Tentunya setelah mendapatkan vaksin pertama maka pada 14 hari kedepan akan mendapatkan vaksin tahap kedua. Akan terbentuk kekebalan/efek maksimal dari vaksin yang ada sehingga, akan terbentuk imunitas/ kekebalan bersama,”imbuhnya.

 Sekali lagi kita berharap masyarakat tidak takut dan khawatir berlebihan, yakin masyarakat Kubar sangat antusias dan tidak takut divaksin. Dengan demikian, kita bersama-sama bisa menanggulangi dan melewati pandemi ini survive dan selamat, ajaknya.

 Siapa saja yang masuk dalam kategori usia 18-59 tahun bisa berpartisipasi aktif menerima vaksin untuk melindungi diri kita dan sesama, semoga kita sehat selalu, ajak Nopandel lagi. (Diskominfo/pt)