Seputar Kaltim

Lihat Langsung Perkembangan Lokasi IKN

  •   pipito
  •   4 April 2021
  •   4:37pm
  •   Seputar Kaltim
  •   548 kali dilihat

PENAJAM – Kunjungan Menteri LHK ini ingin melihat langsung bagaimana perkembangan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten PPU, Kalimantan Timur, khususnya terkait penataan penghijauan yang ada di seputar IKN.

Hal tersebut diungkapkan  Plt. Sekda Kabupaten PPU Muliadi disela-sela kunjungan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya Bakar beserta jajarannya melakukan peninjauan langsung ke lokasi titik nol kilometer di Kecamatan Sepaku, Sabtu, (3/4/2021).

"Terkait lokasi atau titik pembangunan IKN memang masih dirahasiakan. Tetapi sebagai keseriusan pemerintah, tahapan demi tahapan pembangunan pemindahan ibukota negara itu terus dilakukan oleh pemerintah pusat  sampai saat ini. Salah satunya melalui kegiatan kunjungan kerja hari ini, " ujar Muliadi.

Sedangkan tambah Muliadi, untuk penataan IKN di Kabupaten PPU ini benar-benar sesuai konsep yang di rencanakan yaitu mengutamakan penghijauan lingkungan yang ada. Oleh karenanya Kementerian LHK terus berupaya melakukan pemantauan terkait penghijauan yang ada di PPU.

" Pemerintah Daerah Kabupaten PPU sejauh ini  selalu siap dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah pusat khususnya terkait penataan konsep  IKN yang baru ini di wilayahnya, " pungkasnya. (diskominfoPPU/pt)