Seputar Kaltim

Duta Wisata Indonesia 2022 Tingkat Nasional Resmi digelar Di Kaltara

  •   Primayudha Amrullah
  •   17 November 2022
  •   8:41am
  •   Seputar Kaltim
  •   1735 kali dilihat

Tarakan- Kota Tarakan yang baru saja merayakan HUT ke 10 tahunnya patut berbangga diri. Sebab, salah satu gelaran ajang tertua di indonesia, Duta Wisata Indonesia Tingkat Nasional ke-16 tahun 2022 resmi digelar di Provinsi termuda di indonesia, Kalimantan Utara.

Abi Rackshaan Wirajaya dan Elga Oktaviola Situmorang Putra Putri terbaik daerah utusan dari Dinas Pariwisata Kaltim sekaligus Duta Wisata Kalimantan Timur 2021, menjadi salah satu perwakilan peserta dari 11 Provinsi yang ikut ambil bagian diperhelatan tersebut.Bertempat di Hotel Royal, Rabu (16/11).

Dr. Njau Anau, S.Pd., M.Si. selaku Kepala Dinas Pariwisata Prov. Kaltara dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menjadi tuan rumah dalam gelaran tersebut serta menyambut gembira kedatangan seluruh peserta.

“Provinsi yang menjadi garda terdepan di bagian utara NKRI memiliki banyak potensi kebudayaan, kesenian, pariwisata serta kulinernya sehingga njuan anau mengajak untuk dapat menikmati semua itu,”bebernya.

Ditempat yang sama, Agung Fajar Pramesta selaku Ketua umum Asosiasi Duta Wisata Indonesia menambahkan, gelaran Duta Wisata Indonesia di Kalimantan Utara diharapkan dapat membantu mempromosikan pariwisata yang ada di Kaltara.

Diketahui, ajang Duta Wisata yang dimulai pada tahun 2006 oleh Asosiasi Duta Wisata Indonesia diselenggarakan secara rutin disetiap tahunnya. Pada tahun 2022 Perhelaatan dimulai dari tanggal 16-20 November 2022 mendatang,  yang nantinya Malam Puncak diselenggarakan di Covention Hall Kaltara. (addg/pt)