Seputar Kaltim

dr Fahmi Fadli dan Sarifah Masitah Resmi Dilantik Bupati & Wakil Bupati Paser

  •   ade putri
  •   26 Februari 2021
  •   3:22pm
  •   Seputar Kaltim
  •   2682 kali dilihat

TANA PASER-  dr Fahmi Fadli dan Sarifah Masitah resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paser Periode 2021-2024, Jumat (26/2).

Keduanya resmi dilantik oleh Gubernur Kaltim, H Isran Noor yang disiarkan langsung secara virtual, di Pendopo Kabupaten Paser.

Dilansir melalui humas.paserkab.go.id prosesi pelantikan Bupati termuda dan perempuan pertama di Bumi Daya Taka ini dimulai tepat pada pukul 08.00  wita  dan  berlangsung secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Disaksikan langsung sebanyak 25 orang dengan cukup ketat penjagaan dari tim gabungan Satgas Covid-19.

Sebelum membacakan sumpah janji sebagai Bupati dan Wakil Bupati Paser, Gubernur Kaltim bertanya pada Fadli dan Masitah yang akan  dilantik tersebut dan dijawab oleh pasangan tersebut "bersedia".

"Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Bupati Paser, sebagai Wakil Bupati Paser, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, untuk memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa," kata Isran Noor  yang diikuti Bupati Fahmi dan Wabup Masitah.

Setelah membacakan sumpah, baik Fahmi maupun Masitah menandatangani berita acara pelantikan bupati dan wakil bupati Paser periode 2021-2024 tersebut.

Selain melaksanakan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Paser, pada kesempatan itu, juga dilaksanakan serah terima dan pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Ketua Dekranasda Kabupaten Paser  periode 2021-2024.

Sinta Rosma Yenti Fahmi Fadli dilantik menjadi Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Paser. 

Turut hadir mantan Wakil Bupati Paser, H Kaharuddin, Ketua DPRD Paser, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat serta Sekda Paser Katsul Wijaya, jajaran Asisten Setda Paser, istri mantan Bupati Paser Hj Mutiarni serta keluarga Bupati dan Wabup. (ade/pt)