Pramuka

Puji Prestasi Nasional Kwarda Kaltim, Gubernur: Lanjutkan!

  •   Khajjar Rohmah
  •   5 Juli 2023
  •   11:45am
  •   Pramuka
  •   374 kali dilihat

Samarinda - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (Kwarda Kaltim) berhasil meraih prestasi gemilang dalam Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang Lima (LT-V) Tahun 2023 di Jakarta pada tanggal 22 Juni yang lalu. Regu Kamboja Putri dari Kwarda Kaltim berhasil menjadi Juara I Nasional atau Regu Berprestasi Tinggi dalam ajang LT V yang digelar di Lapangan Kempi 2 Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur Jakarta, sejak 18 hingga 22 Juni 2023.



Prestasi ini menjadi momen bersejarah bagi kepramukaan daerah karena setelah 21 tahun, Kwarda Kaltim kembali berhasil meraih gelar juara nasional.

 "Prestasi juara nasional terakhir diraih oleh regu putra pada tahun 2002. Setelah 21 tahun berlalu, kini kita berhasil meraih gelar juara nasional lagi melalui regu putri kita," jelas Fachruddin Djaprie, Plt Ketua Kwarda Kaltim.

Gubernur Kaltim, Isran Noor pun memberikan pujian dan apresiasi atas prestasi luar biasa yang telah diraih oleh Kwarda Kaltim.

"Lanjutkan! Saya berharap prestasi ini terus berlanjut," pujinya Gubernur Isran usai melepas Kontingen Kwarda Pramuka Kaltim yang akan mengikuti ajang Kemah Bela Negara Nasional Tahun 2023 di Halaman Kantor Gubernur Kaltim pada Rabu (5/7/2023) pagi.



Perolehan prestasi nasional Kwarda Kaltim ini berhasil diraih di bawah kepemimpinan Ketua Kwarda Kaltim alm.Hj Norbaiti Isran. Hal ini membuktikan bahwa pengelolaan dan penguatan kelembagaan Kwarda Kaltim semakin baik di bawah kepemimpinan mendiang Norbaiti Isran yang wafat pada tanggal 24 Mei 2023.

Isran Noor berharap prestasi gemilang Kwarda Kaltim akan terus dilanjutkan dalam ajang kepramukaan lainnya untuk mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. (KRV/pt)