Pramuka

Kwarda Kaltim Siap Guncang Buperta Cibubur di Raimuna Nasional 2023

  •   Khajjar Rohmah
  •   31 Juli 2023
  •   11:41am
  •   Pramuka
  •   663 kali dilihat

Jakarta - Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Kalimantan Timur (Kwarda Kaltim) selalu aktif dalam mengikuti berbagai agenda kegiatan Pramuka, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Kini, Kwarda Kaltim tengah bersiap untuk mengikuti perhelatan Raimuna Nasional (Rainas) ke-12 tahun 2023 yang akan berlangsung pada 14 hingga 21 Agustus 2023 mendatang di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Wiladatika Cibubur, Jakarta.


Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Kwarda Kaltim, Fachruddin Djaprie, dengan penuh semangat menyatakan bahwa kontingen Kaltim telah siap untuk mengikuti dan berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Rainas. Acara ini merupakan kegiatan akbar yang diadakan setiap empat tahun sekali bagi insan Pramuka. Tercatat, Rainas 2023 akan dihadiri oleh 16.448 peserta dari seluruh Indonesia.

"Kwarda Kaltim akan mengirimkan 200 anggota yang terdiri dari Pramuka Pandega dan Penegak," ungkapnya.

Kegiatan Kepramukaan Tingkat Nasional ini akan diikuti oleh perwakilan dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-Indonesia dan Gugusdepan (Gudep) yang berpangkalan di Kedutaan Besar Republik Indonesia, serta anggota kepanduan Kawasan Asia Pasifik.


Raimuna bertujuan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, merawat kelestarian budaya, meningkatkan kesadaran teknologi, mengembangkan kualitas SDM, serta memaksimalkan peran Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam pengabdian masyarakat. (Krv/pt)