Pramuka

Jelang Raida 2023, Fachruddin: Sambut dengan Rasa Gembira

  •   Khajjar Rohmah
  •   14 November 2023
  •   1:50pm
  •   Pramuka
  •   502 kali dilihat

Samarinda - Euforia menyambut kegiatan akbar insan kepramukaan, Raimuna Daerah 2023 mulai terasa. Antusiasme itu terutama dirasakan oleh para pengurus dan segenap anggota Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kalimantan Timur (Kaltim).

Ketua Kwarda Kaltim, Fachruddin Djaprie berpesan, seluruh anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega selaku peserta Raida 2023, dapat memanfaatkan momen ini sebagai ajang memperkuat tali silaturahmi dalam internal kepramukaan.

"Sambut Raida ini dengan penuh rasa gembira dan galang persatuan kesatuan. Jaga kekompakan dan sukses selalu," ungkap Kak Fachruddin, sapaan akrabnya di Pramuka.

Ia juga berpesan, kepada seluruh peserta yang akan mengikuti Raida 2023 untuk berhati-hati dan menjaga kesehatan masing-masing selama perkemahan berlangsung. Mengingat saat ini tengah memasuki musim penghujan. Perkemahan Raida 2023 sendiri akan dihelat selama sepekan, pada 19-25 November 2023 mendatang.

"Bulan November ini, sepertinya curah hujan cukup tinggi. Bawa obat-obatan pribadi dan perlengkapan seperti sepatu boot dan jas hujan. Untuk mengantisipasi juga, buatlah parit kecil disekitaran tenda. Karena hujan tidak bisa diprediksi," pesannya lagi.

Terpisah, Ketua Sangga Kerja Raida Kaltim 2023, Muhammad Alfi Hidayat juga bersemangay menyambut event Raimuna Daerah. Baginya, Pramuka adalah wadah untuk membangun SDM unggul yang menguasai berbagai ilmu dan teknologi. 

"Cikal bakal pemimpin di masa yang akan datang perlu dengan matang disiapkan menuju Indonesia Emas 2045 dan menyongsong IKN di Kalimantan serta menjawab bonus demografi yang secara nyata akan di hadapi oleh generasi muda negara ini. Raimuna hadir, untuk menjawab tantangan tersebut," ucapnya.

Dengan slogan Bersama Etam Kuat dan Hebat (Berakat) diharapkan generasi muda Kalimantan Timur siap untuk bersama menjadi generasi emas dan pemimpin di masa yang akan datang. (Krv/RZ/pt)