Pramuka

Gubernur Isran Noor Lepas Kontingen Kwarda Pramuka Kaltim ke Kemah Bela Negara Nasional

  •   Khajjar Rohmah
  •   5 Juli 2023
  •   12:02pm
  •   Pramuka
  •   561 kali dilihat

Samarinda - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor, secara resmi melepas Kontingen Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kaltim yang akan mengikuti Kemah Bela Negara Tingkat Nasional Tahun 2023.

Kemah Bela Negara Nasional tahun ini akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Kiram Park Karang Intan, Kalimantan Selatan, pada tanggal 10 hingga 16 Juli 2023.

Isran Noor yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Kwarda Pramuka Kaltim menyampaikan bahwa Kemah Bela Negara Nasional merupakan momen penting bagi para anggota Pramuka dari seluruh Indonesia. Ajang ini akan menjadi kesempatan bagi anggota dan pengurus Pramuka dari seluruh provinsi untuk saling bertemu.

"Dalam acara tersebut, kalian akan mendapatkan pengalaman berharga, mengasah keterampilan, dan memperluas wawasan dalam semangat persatuan dan kebangsaan. Ini adalah kesempatan yang tidak boleh disia-siakan," pesan Gubernur saat memberikan sambutan dalam kegiatan Pelepasan Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim ke Kemah Bela Negara Nasional Tahun 2023 di Halaman Kantor Gubernur Kaltim, pada Rabu (5/7/2023) pagi.



Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini juga memberikan pesan kepada seluruh kontingen, agar menjaga nama baik Provinsi Kalimantan Timur dalam ajang Kemah Bela Negara Nasional. Menjunjung tinggi nama baik Kaltim dapat dilakukan dengan meraih prestasi dan menjaga perilaku serta pergaulan dengan kontingen lain dari seluruh provinsi Indonesia selama kegiatan kemah berlangsung.

"Jadilah duta-duta Kaltim yang dapat memberikan informasi positif tentang Kaltim, termasuk pembangunan daerah kita, kondisi alam, adat-istiadat, dan kehidupan masyarakat," ujar Gubernur yang merupakan Mantan Bupati Kutai Timur ini.

Kontingen Kwarda Pramuka Kaltim yang akan mengikuti Kemah Bela Negara Nasional terdiri dari 48 orang dari perwakilan empat Kwartir Cabang (Kwarcab). Di antaranya adalah Kwarcab Kota Bontang, Kwarcab Kabupaten Kutai Timur, Kutai Kartanegara, dan Kota Balikpapan.

Kegiatan Pelepasan Kontingen Kwarda Pramuka Kaltim juga dirangkai dengan Pelepasan Kontingen Kaltim pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) KORPRI ke-16 di Semarang, Jawa Tengah.



Turut hadir dalam acara tersebut, Plt Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim, Fachruddin Djaprie, Penanggung Jawab Kontingen Daerah Didi Herdiansyah, serta jajaran pengurus Kwarda Pramuka Kaltim. (KRV/pt)