Pramuka

Dilantik Budi Waseso, Isran Jabat Ketua Mabida Gerakan Pramuka Kaltim

  •   prabawati
  •   11 September 2022
  •   11:42am
  •   Pramuka
  •   336 kali dilihat

Samarinda - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Komjen Pol. (Purn) Budi Waseso melantik Gubernur Kalimantan Timur H Isran Noor sebagai Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Ka Mabida) Gerakan Pramuka Kaltim masa bakti 2021-2026, di Pendopo Odah Etam, Minggu (10/9).

Selain pelantikan pengurus Mabida, acara tersebut juga dirangkai dengan Pelantikan Pengurus Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kaltim yang diketuai oleh Norbaiti Isran Noor serta dilanjutkan Pelantikan Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim.

Pelantikan berjalan dengan khidmat, sejumlah OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kaltim turut dilantik menjadi pengurus.

Usai Pelantikan Budi mengatakan walaupun saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, tetapi tidak menyurutkan langkah untuk terus melaksanakan kegiatan kepramukaan, termasuk menyelenggarakan pelantikan pada hari ini.

"Saya berharap agar Tri Satya sebagai salah satu kode kehormatan seorang Pramuka, dan Ikrar sebagai janji kita, dapat kita implementasikan serta wujudkan secara nyata, baik di lingkungan Gerakan Pramuka maupun dalam keseharian kita sebagai warga negara Republik Indonesia,"ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Budi pun berharap di bawah kepemimpinan Isran dapat memulai menjalankan tugas roda-roda organisasi sebaik mungkin.

"Banyak kegiatan bakti dan pengabdian masyarakat yang dapat dilakukan, baik di tingkat daerah, cabang, ranting, sampai ke gugusdepan-gugusdepan,"terangnya.

Menurutnya kegiatan-kegiatan tersebut bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat luas, tetapi juga sebagai sarana pendidikan bagi para Pramuka, untuk menumbuhkan semangat simpati dan empati kepada orang lain, siap menolong mereka yang membutuhkan bantuan.

Tidak lupa dirinya pun mengucapkan seluruh Bupati dan Walikota di Provinsi Kalimantan Timur selaku Ketua Mabicab dan seluruh jajaran pemerintahan Kabupaten dan Kota yang telah memberika dukungan baik materiil maupun moril kepada Kwarda Gerakan Pramuka Kalimantan Timur dapat terus dilanjutkan untuk pendidikan generasi muda di dalam Gerakan Pramuka.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr, Bachtiar, Ketua Lembaga Pemeriksa Keuangan Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Frans Kris Tiwow, Bupati/Walikota serta Kwarcab Gerakan Pramuka se-Kalltim. (Prb/ty).