Pramuka

Bersama Kwarda Kaltim, Hadi Mulyadi Kunjungi World Scout Jamboree di Korea Selatan

  •   Khajjar Rohmah
  •   3 Agustus 2023
  •   6:30am
  •   Pramuka
  •   546 kali dilihat

Korea Selatan - Kamis, 3 Agustus 2023 pukul 10.05 waktu Korea, Pesawat Garuda GA-822 mendarat dengan lancar di Bandara Incheon, Seoul setelah melakukan perjalanan selama 7 jam 28 menit dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.



Rombongan dari Kalimantan Timur yang menghadiri kegiatan 25th World Scout Jamboree di Korea Selatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur H. Hadi Mulyadi, yang juga menjabat sebagai Majelis Pembina Daerah Pramuka.

Rombongan terdiri dari Pengurus Kwartir Daerah Kaltim, Pengurus Kwartir Cabang, dan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kaltim.

"Hadirnya kami di sini bertujuan untuk memberikan dukungan kepada peserta Jambore dari Indonesia. Terutama mereka yang datang dari Kaltim, yang sudah berada di sini sejak dua hari lalu," ujar Hadi Mulyadi yang masih tampak semangat meski telah melakukan perjalanan sejak siang kemarin dari Samarinda.



Besok, mereka berencana mengunjungi lokasi bumi perkemahan Jambore Dunia di Semaeul Gaum dari Incheon, yang membutuhkan waktu perjalanan sekitar 5 jam dengan naik bus.

"Meskipun perjalanan awalnya melelahkan, kami dapat melupakan rasa lelah dengan mengunjungi beberapa obyek wisata yang telah diatur dengan baik. Setelah makan malam, kami akan beristirahat di kamar hotel," ungkap Muhammad Faisal, wakil ketua Kwarda Pramuka Kaltim, yang juga menjabat sebagai Kadiskominfo Provinsi Kaltim.

Selain Hadi Mulyadi, tampak hadir juga Mabida Kwartir Cabang Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Ketua Harian Kwarda Kaltim, Fahchruddin Jafri, serta seluruh jajaran pengurus inti seperti Muhammad Aswin, Mugeni Yusuf, Yudi Manaf, Yusuf Kuleh dan pengurus lainnya. (Mf/pt)