Pramuka

Berbagai Lomba Ramaikan LT-IV Pramuka

  •   Khajjar Rohmah
  •   10 Mei 2023
  •   4:56pm
  •   Pramuka
  •   1728 kali dilihat

Balikpapan - Berbagai macam jenis perlombaan akan mengisi Lomba Regu Pramuka Penggalang Tingkat Daerah (LT-IV) Tahun 2023. Event Pramuka yang diikuti sebanyak 180 peserta dari Kwartir Cabang (Kwarcab) kabupaten/kota ini akan digelar selama lima hari. Sejak Kamis (11/5) hingga Senin (15/5).

Ketua Panitia LT-IV, Ratnawati mengungkapkan Lomba Regu Pramuka Penggalang ini bertujuan untuk meningkatkan jiwa sportifitas para peserta.

"Saat pembukaan akan ada pembacaan Dasa Darma Pramuka dan janji juri untuk menjunjung tinggi sportifitas karena ini kegiatan bersifat lomba," ujar Ratna yang juga pengurus Kwarda Kaltim, Andalan Daerah Urusan Bina Muda.

Lokasi LT-IV akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Waduk Manggar KM 12 Karang Joang, Balikpapan. Pada hari pertama, yakni Kamis (11/5) kegiatan akan dibuka dengan Lomba Tapak Perkemahan, Upacara Pembukaan, Permainan Persaudaraan, Lomba Reportase dan Pentas Seni Putra pada malam harinya.

Hari kedua, Jumat (12/5) diisi dengan Lomba Senam Pramuka, P3K, LKBB Formasi, LKBB Variasi, dan pentas seni putri. Dilanjutkan pada Sabtu (13/5) dengan kegiatan penjelajahan, Lomba Packing Kayu, dan Lomba Bivak.

Pada Minggu (14/5) ada Lomba Masak Rimba, Lomba Hasta Karya, Lomba Melukis, Pidato Bahasa Inggris, Sumpit, Panjat Dinding, Game Online, Robotik, dan Obat Tradisional.

Hari terakhir, Senin (15/5) diisi dengan Lomba Pionerring dan Renang, Festival Budaya Kuliner dan Karnaval. Serta ditutup dengan upacara penutupan dan sayonara. (KRV/pt)