Politik

Rapatkan Barisan, Kesbangpol Kaltim Gelar Konsolidasi Demokrasi Menjelang Pemilu 2024

  •   Khajjar Rohmah
  •   13 Juli 2023
  •   6:33pm
  •   Politik
  •   628 kali dilihat

Bali - Guna memperkuat kehidupan berdemokrasi di Kalimantan Timur (Kaltim), terutama menjelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kaltim mengadakan konsolidasi demokrasi di wilayah tersebut.

Kepala Bidang Politik Dalam Negeri (Kabid Poldagri) Kesbangpol Kaltim, Fatimah Waty menjelaskan, bahwa konsolidasi demokrasi ini bertujuan untuk membangun sinergi antara suprastruktur dan infrastruktur politik di Kaltim seiring dengan pendekatan Pemilu Serentak 2024.

"Dengan tujuan utama memastikan konsolidasi demokrasi di Kaltim berjalan optimal. Kami berharap pelaksanaan pesta demokrasi 2024 di Kalimantan Timur dapat sukses dan damai," ujar Fatimah Waty saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan Konsolidasi Demokrasi Menuju Pemilu Serentak 2024 di Provinsi Kaltim pada Kamis (13/7/2023) pagi.

Dalam konsolidasi demokrasi tersebut, hadir sebagai narasumber Wariki Sutikno, Widyaiswara Ahli Utama Bappenas RI dan Reni Suwarso, Ph.D., seorang akademisi Ilmu Politik dari Universitas Indonesia (UI) sekaligus Direktur Institute for Democracy Security and Strategic Studies.

Kegiatan konsolidasi ini diikuti oleh para pengurus wilayah partai politik di Provinsi Kaltim di antaranya seperti  PPP, Golkar, PKS, PKB, Demokrat, dan PDI-P. Dari jajaran Pemprov Kaltim, anggota TGUP3. Kepala DKP3A, Staf Ahli Gubernur Bidang Politik Hukum dan Keamanan, serta perwakilan dari Kabupaten Mahulu, Kutai Timur, Balikpapan, Paser, dan Kutai Kartanegara.

Turut serta, Irene Yuriantini selaku Kabid Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan (IKP) dari Diskominfo Kaltim juga hadir mewakili instansi tersebut. (Krv/pt)