Politik

Pj Bupati PPU Makmur Marbun dan Keluarga Memilih di TPS 27, Ajak Warga Antusias dalam Pemilu

  •   Khajjar Rohmah
  •   14 Februari 2024
  •   1:41pm
  •   Politik
  •   448 kali dilihat

Penajam - Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun, beserta istri dan keluarganya, turut serta dalam proses pemilihan umum dengan memilih atau masuk dalam Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) di Kabupaten PPU.

Makmur bersama keluarga menyalurkan hak pilih di TPS 27 Kelurahan Penajam pada hari pemungutan suara, Rabu (14/2/2024) sekitar pukul 08.30 WITA pagi. 

"Kami ada enam orang di rumah dan semuanya pindah memilih di sini. Ini tadi sudah ada yang mencoblos, dua orang lagi menyusul, kita lakukan duluan karena akan meninjau ke TPS di Sepaku," ungkapnya kepada awak media di TPS 27 Kelurahan Penajam. 

Setelah mencoblos, ia beserta jajaran Pemkab PPU melakukan pemantauan ke beberapa TPS. Terutama yang ada di Kecamatan Sepaku. TPS di Sepaku menjadi fokus pantauan karena atmosfernya berbeda dengan TPS di kecamatan lain.

Di Sepaku tidak hanya pemilih yang berasal dari masyarakat sekitar. Tetapi juga dari kalangan pekerja IKN yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

"Kecamatan di sana berbeda karena lokasi IKN. Ada tambahan pemilih dari seluruh Indonesia," sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati juga mengajak warga PPU agar antusias mendatangi TPS untuk mencoblos. Terutama dari kalangan pemilih pemula. Dikatakannya, suara masyarakat PPU sangat berharga untuk menjadi penentu arah pembangunan ke depan. (*/pt)

Sumber: Media Mitra Diskominfo Kaltim, Tribun