Pengumuman

Siap-Siap! Hasil Seleksi Beasiswa Kaltim Tahap II Diumumkan Besok

  •   Khajjar Rohmah
  •   26 Oktober 2022
  •   4:06pm
  •   Pengumuman
  •   550 kali dilihat

Samarinda – Hasil seleksi Beasiswa Kalimantan Timur (Kaltim) Tahap II akan diumumkan besok, Kamis 27 Oktober 2022.  Hal itu disampaikan langsung dari laman resmi, https://beasiswa.kaltimprov.go.id.
 
Berdasarkan seleksi yang dilakukan oleh Badan Pengelola Beasiswa Kalimantan Timur (BP-BKT) melalui verifikasi, disampaikan beberapa hal seperti Urutan Verifikasi, Hasil Verifikasi Administrasi, Jadwal Pengumuman Perkategori, dan Verifikasi Faktual.

Ketua BP-BKT, Drs. Iman Hidayat mengatakan, verifikasi administrasi dilakukan secara berurutan. Mulai dari pendaftar dengan skoring tertinggi pada kategori dan jenis beasiswa yang dipilih, serta  melalui kelengkapan, keabsahan, dan kesesuaian data yang diinput di sistem dengan dokumen yang diupload. 


“Pendaftar dapat melihat hasil verifikasi administrasinya melalui dashboard atau akun masing-masing pada website  https://beasiswa.kaltimprov.go.id/, ” ungkapnya seperti dikutip dari laman resmi Beasiswa Kaltim, Rabu (26/10/2022).



Sementara, untuk jadwal pengumuman akan diumumkan per kategori. Kategori Stimulan Siswa/Pelajar akan diumumkan pada 27 Oktober 2022. Kategori Stimulan Mahasiswa diumumkan pada  28 Oktober 2022 dan Kategori Tuntas Mahasiswa diumumkan pada 29 Oktober 2022.

Selain verifikasi administrasi secara online, juga akan dilakukan verifikasi faktual ke lapangan. Iman menyebut, jika saat verifikasi faktual ditemukan data yang tidak sesuai antara yang diinput maupun diupload ke dalam Website Beasiswa Kaltim dengan data yang sebenarnya di lapangan, maka status sebagai calon penerima beasiswa Kaltim 2022 tersebut akan dibatalkan.

Untuk diketahui Beasiswa Kaltim tahap II ini bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Provinsi Kaltim Tahun 2022. (KRV/pt)