Pengumuman

Pemprov Kaltim Buka Selter untuk 13 Jabatan Kosong

  •   Khajjar Rohmah
  •   23 Agustus 2022
  •   5:39pm
  •   Pengumuman
  •   742 kali dilihat

Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) memulai Seleksi Terbuka (Selter) untuk Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup pemerintah provinsi Kaltim. Ada sebanyak 13 jabatan kosong yang dapat diisi oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan pangkat golongan minimal eselon IIa dan IIb.

Seleksi JPT Pratama dibuka untuk mengisi 13 posisi di antaranya terdiri dari kelompok eksakta, yaitu Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Direktur RSJD Atma Husada, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah, serta Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah.  

Untuk Kelompok non eksakta di antaranya Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah, Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah dan Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekretariat Daerah.



Proses seleksi mulai dibuka sejak Selasa, 23 Agustus 2022 hingga 29 September 2022. Dengan  persyaratan umum diantaranya berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), usia maksimal 56 tahun pada tanggal 14 Oktober 2022, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial dan kompetensi sosial kultural, sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Kemudian, kualifikasi pendidikan yang disyaratkan minimal Diploma IV atau Sarjana Strata 1 (S1). Diutamakan berlatar belakang pendidikan S2 dan seterusnya sesuai dengan jabatan yang dilamar. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan kesehatan dari rumah sakit pemerintah. Memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling singkat selama lima tahun.

Sedang atau pernah menduduki jabatan administrator atau jabatan fungsional jenjang ahli madya paling singkat selama dua tahun. Terakhir, memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik.



Tata cara pendaftaran dapat dilakukan secara daring (online) melalui alamat website https://selter-jpt.kaltimbkd.info. Seluruh informasi dan panduan pendaftaran, serta formulir dapat diunduh di laman tersebut. Proses pendaftaran dibuka sejak 23 Agustus hingga 30 Agustus 2022. Lalu akan dilanjutkan dengan tahapan seleksi lainnya seperti seleksi administrasi, penulisan makalah, uji kompetensi (assessment), presentasi makalah dan wawancara. Pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 29 September 2022. (KRV/pt)