Penghargaan

Prestasi Unggul, Perusahaan di Kaltim Raih Penghargaan Naker Award 2023

  •   Khajjar Rohmah
  •   1 Desember 2023
  •   8:50pm
  •   Penghargaan
  •   449 kali dilihat

Jakarta - Sejumlah perusahaan di Kalimantan Timur (Kaltim) berhasil membawa pulang piagam penghargaan di Ajang Penganugerahan Naker Award 2023 yang digelar di Balai Sarbini Jakarta, Jumat (1/12).

Mereka berhasil meraih Penghargaan Produktivitas Paramakarya yang berarti Karya Unggul. Dalam ajang Naker Award 2023, Penghargaan Paramakarya diberikan kepada perusahaan yang telah berhasil menunjukkan secara nyata keberhasilan perusahaan dalam menerapkan konsep produktivitas dan kualitas dalam kehidupan usahanya.

Beberapa perusahaan asal Kaltim yang berhasil meraih Penghargaan Paramakarya di antaranya, untuk kategori usaha besar  adalah PT Sagatrade Murni dari Samarinda dan PT Mulia Jaya Mandiri asal Balikpapan.

Sementara untuk kategori usaha menengah, adalah PT Samarinda Central Plaza (SCP) dan untuk kategori usaha kecil diraih PT Waroeng Geboy Oke asal Balikpapan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kaltim, Sri Wahyuni yang hadir pada kesempatan tersebut, memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para perusahaan penerima penghargaan.

Ia pun berpesan, agar prestasi itu dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan di tahun-tahun ke depan.

"Saya menyampaikan terima kasih dan selamat kepada perusahaan dan UMKM di Kaltim yang menerima penghargaan. Ini yang membuat kita juga, Pemprov Kaltim menjadi penerima penghargaan sebagai pembina. Semoga ini bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan," ujar Sekda Sri.

Pemprov Kaltim sendiri menerima penghargaan dalam Kategori Pembina Produktivitas bersama lima provinsi lainnya. Di antaranya adalah Jambi, Sulawesi Tenggara, Aceh, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Papua.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, tim Dinas Ketengakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kaltim di antaranya Denny Yuliana Rahayu selaku Kasi Bina Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Ariansyah selaku Kasi PPHI dan Mogok Kerja serta Noris Marten Polanco Perencana Ahli Muda. (KRV/pt)