Penghargaan

Pemprov Kaltim Raih Penghargaan Implementasi RB Tematik Terbaik 2023

  •   Rizky Kurniawan
  •   6 Desember 2023
  •   5:37pm
  •   Penghargaan
  •   376 kali dilihat

Nusa Dua - Pemerintah Provinsi Kaltim bersama beberapa Pemprov lain menerima Penghargaan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Reformasi Birokrasi (RB), dan Zona Integritas (ZI) sebagai Instansi Pemerintah Daerah dengan Implementasi Reformasi Birokrasi Tematik Terbaik pada semua tema tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas kepada Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni di Ballroom Bali Nusa Dua Convention Center 1 Kawasan ITDC NW/1 Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (6/12).

Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim Sri Wahyuni sangat bersyukur atas keberhasilan Pemprov Kaltim meraih penghargaan sebagai Instansi Pemerintah Daerah dengan Implementasi Reformasi Birokrasi Tematik Terbaik pada semua tema tahun 2023, yang kali pertama diselenggarakan KemenPAN-RB.

"Penghargaan ini menjadi inspirasi juga motivasi untuk Pemprov Kaltim agar terus membangun komitmen melaksanakan RB yang berdampak. Mudah-mudahan tahun depan kita bisa pertahankan dengan program yang lebih baik lagi," ujar Sri Wahyuni setelah menerima penghargaan.

Lanjutnya, Sri Wahyuni mengucapkan terimakasih kepada seluruh kepala perangkat daerah (PD) dan jajaran ASN yang sudah turut membantu di dalam mengimplementasikan RB, terutama dalam melaksanakan RB Tematik yang baru dimulai.

Dalam RB Tematik, Pemprov Kaltim telah melakukan serangkaian kegiatan maupun sosialisasi dan capaiannya penurunan angka kemiskinan saat ini telah menurun, pengadaan barang dan jasa juga tertinggi, investasi juga bagus dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) sedang dibangun.

"Keberhasilan yang telah diraih ini, tidak lepas dari semua pihak dan lintas sektor, berkat seluruh ASN yang berdedikasi untuk semua ini. Tingkatkan terus kinerja dan semangatnya. Ini adalah hadiah untuk Kaltim," kata Sri Wahyuni.

Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim, Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal, Kepala DPTPH Kaltim Siti Farisyah Yana, Kepala Biro Ekonomi Setdaprov Kaltim Iwan Darmawan dan Kepala Biro Organisasi Setdaprov Kaltim Iwan Setiawan. (Rzk/ty)