Penghargaan

Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Terima Penghargaan Tokoh Berjasa dari Pemprov Kaltim

  •   Khajjar Rohmah
  •   8 Januari 2024
  •   6:27pm
  •   Penghargaan
  •   398 kali dilihat

Samarinda – Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) diisi dengan penyerahan penghargaan kepada tokoh berjasa dan masyarakat berprestasi. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi Pemprov Kaltim kepada seseorang yang berjasa dan berprestasi dalam mengembangkan serta memajukan suatu bidang tertentu.

Sejumlah tokoh pun tercatat sebagai penerima penghargaan bergengsi tersebut. Bahkan ada sederet nama tokoh penting di Bumi Etam yang sempat menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, juga menerima penghargaan tokoh berjasa dan masyarakat berprestasi dari Pemprov Kaltim.

Pertama, ada Awang Faroek Ishak. Mantan Gubernur Kaltim periode 2008-2018 ini menerima penghargaan sebagai Tokoh Pembangunan. Selanjutnya, ada Isran Noor. Eks Gubernur Kaltim yang baru purna tugas pada 30 September 2023 lalu itu juga meraih penghargaan sebagai Tokoh Pertanian di Provinsi Kalimantan Timur. 

"Membangun pertanian sama dengan membangun kedaulatan bangsa. Dan pertanian harus dibangun dengan semangat kolaborasi, kebersamaan. Kita tidak harus semangat, tidak boleh putus asa,” ujar Isran Noor. 

Senada, pasangannya sebagai Wakil Gubernur periode 2018-2023, Hadi Mulyadi juga menerima penghargaan sebagai Tokoh Pendidikan.

Adapun Penghargaan Tokoh Berjasa dan Masyarakat Berprestasi diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik saat peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Timur pada Sidang Paripurna DPRD Kaltim, Senin (8/1/2024).

Pemberian penghargaan tokoh berjasa dan masyarakat berprestasi ditetapkan berdasarkan Keputusan Gubernur Kaltim Tentang Penetapan Penerima Penghargaan Tokoh Berjasa dan Masyarakat Berprestasi  Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2024. Total ada sebanyak 23 tokoh masyarakat yang menerima penghargaan. Mulai dari tokoh agama, kebudayaan, kesehatan, pendidikan, komunikasi, pariwisata, dan pers.  (KRV/pt)