Penghargaan

Kaltim Terbaik III, Penerapan Sistem Informasi Kinerja Terintegrasi BKN

  •   Khajjar Rohmah
  •   18 Desember 2022
  •   8:35am
  •   Penghargaan
  •   581 kali dilihat

Surabaya - Lagi, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) kembali menorehkan prestasi gemilang. Kali ini, Pemprov Kaltim menerima penghargaan sebagai Instansi Pilot Project Terbaik III Kategori Provinsi dalam Penerapan Sistem Informasi Kinerja Terintegrasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Kinerja ASN - Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Kinerja ASN Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia (BKN RI), Achmad Slamet Hidayat di Surabaya, pada Kamis (15/12/2022) lalu. Mewakili Pemprov Kaltim, penghargaan diterima oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim, Deni Sutrisno.

"Penghargaan yang diterima Pemprov Kaltim sebagai peringkat III, setelah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat. Dalam piloting penerapan Sistem Informasi Kinerja Terintegrasi yang telah dilakukan tahap I pada 4-5 Oktober 2022 dan tahap II, 8-9 November 2022," jelas Deni kepada Tim Liputan Diskominfo Kaltim, melalui pesan singkat, Jumat (16/12/2022).

Sistem Informasi Kinerja ASN dari BKN ini merupakan bentuk komitmen mewujudkan transformasi digital. Sistem Informasi Kinerja BKN mencakup tentang Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) yang menjadi unsur penilaian tingkat kinerja ASN. Dari SKP dapat diukur sejauh mana kinerja individu ASN berkontribusi terhadap kinerja organisasi.

Deni pun menjelaskan, kedepan untuk kenaikan pangkat sudah melalui Sistem Informasi ASN yang diintegrasikan dengan Sistem Informasi Manajemen Kinerja.

Saat ini, ada sebanyak 38 daerah provinsi dan kabupaten/kota yang menjadi pilot project Penerapan Sistem Informasi Kinerja Terintegrasi. Salah satunya dalam
penyusunan dan penetapan SKP melalui aplikasi e-kinerja. (KRV/pt)