Penghargaan

Diskominfo Kaltim Raih RTIK Award di Festival TIK 2023

  •   Khajjar Rohmah
  •   28 Oktober 2023
  •   11:04am
  •   Penghargaan
  •   355 kali dilihat

Semarang - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur (Diskominfo Kaltim) meraih RTIK Award dalam Festival Teknologi Informasi dan Komunikasi (FesTIK) 2023. 

Diskominfo Kaltim berhasil menyabet penghargaan sebagai Mitra Kolaboratif Daerah Terbaik. Kategori tersebut hanya diraih oleh dua provinsi dan 13 kabupaten/kota se Indonesia. 

Penghargaan diterima langsung oleh Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) Diskominfo Kaltim, Dra Normalina pada Malam Anugerah Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi (RTIK) Awards 2023 di Semarang, Jumat (27/10). 

"Kami Diskominfo Kaltim terutama Bidang Aptika selaku pembina, siap untuk terus bermitra dan berkolaborasi dengan RTIK dalam upaya mencerdaskan bangsa. Serta memberi semangat semua kalangan untuk mengikuti perkembangan pengetahuan di bidang literasi digital," ungkap Normalina, Sabtu (28/10/2023).  

Pada tahun 2024, pihaknya berkomitmen akan meningkatkan kolaborasi kemitraan dengan RTIK di tingkat kabupaten/kota hingga desa/kelurahan.

Di tempat yang sama Ketua RTIK Kaltim, Surya Fajar Saputra menghaturkan rasa terima kasih kepada Diskominfo Kaltim yang telah mendukung komunitas ini sebagai mitra kolaborasi. 

"Saya menyampaikan terima kasih terutama kepada Kepala Diskominfo Kaltim karena sudah mendukung kegiatan-kegiatan kami dan telah menjadi mitra kolaborasi yang baik selama ini," ujar Surya yang juga pengurus RTIK Pusat. 

FesTIK 2023 merupakan kerjasama Direktorat Pemberdayaan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dengan Relawan TIK. Sebagai kegiatan tahunan dalam berbagi dan mengembangkan pengetahuan TIK kepada masyarakat untuk mewujudkan Transformasi Digital secara luas.

Kegiatan tersebut dihelat pada 27-28 Oktober 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah dengan tema "Manunggaling Kawula Digital". Agenda FesTIK 2023 diisi dengan seminar dan workshop untuk masyarakat umum yang menginginkan peningkatan kemampuan dan keterampilan bidang TIK sehingga semakin mampu bersaing di era globalisasi. 

Kemudian juga dirangkai dengan Malam Anugerah RTIK Awards sebagai wadah apresiasi bagi semua pihak yang turut berkontribusi pada pengembagan TIK di berbagai bidang. (KRV/pt)