Penghargaan

Diskominfo Kaltim Beri Penghargaan ASN dan TAD Berdedikasi

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   16 Januari 2023
  •   11:03am
  •   Penghargaan
  •   202 kali dilihat

Samarinda – Setiap pegawai yang bekerja, tentu mengharapkan pengakuan atas kinerjanya agar dapat lebih memotivasi diri untuk melakukan yang terbaik bagi tempatnya bekerja. Sadar akan hal itu, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Prov Kaltim memberikan apresiasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Alih Daya (TAD) yang berdedikasi tinggi dan memiliki kinerja baik selama tahun 2022. Penghargaan tersebut diberikan disela kegiatan apel rutin Senin pagi di halaman Diskominfo Kaltim (16/1/2023).

Kepala Diskominfo Kaltim,  Muhammd Faisal menyebut indikator kinerja merupakan salah satu bagian utama penilaian bagi seorang pekerja, terutama ASN. Dengan menunjukkan kinerja yang baik maka kredibilitas ASN tersebut akan diperhitungkan dimanapun posisinya bertugas.

“Kita apresiasi mereka yang sudah punya kinerja baik dan loyalitas tinggi di Diskominfo. Terima kasih sudah bekerja dengan baik selama 2022. Ini juga sebagai motivasi kepada semua pegawai untuk semangat bekerja. Dengan kita bekerja baik maka orang akan ingat, oh dia si A karakternya positif, saya butuh dia untuk bekerja bersama. Sehingga dimanapun akan selalu dibutuhkan dan dipercaya menjalankan tugas,” sebut Faisal.

Kendati demikian, Mantan Pejabat Pemkot ini tetap mengingatkan, bagi ASN maupun TAD yang belum terpilih untuk terus bekerja dengan giat dan meningkatkan etos kerjanya. Namun,  mereka yang menerima penghargaan jangan jumawa, pertahankan, kalau bisa makin ditingkatkan.

“Jangan sedih, lanjutkan bekerja dengan baik. Insya Allah yang tidak dapat (penghargaan) pada hari ini akan dapat dikesempatan berikutnya, dengan catatan tingkatkan kinerja,” pesannya.

Penetapan ASN dan TAD terbaik di lingkup Diskominfo Kaltim merupakan usulan dari masing-masing Bidang. Untuk Sekretariat diberikan kepada Juniarti dan Intan Permata Sari. Bidang Aptika diberikan kepada Syahranie dan Arrfam Brian, kemudian untuk Bidang TIK dan Persandian penghargaan diberikan kepada Irawan dan Nidya. Untuk bidang Statistik diberikan kepada Untung Maryono dan Irfan. Sedangkan bidang IKP dan Kehumasan ASN dan TAD terbaik adalah Mardiasih dan Harmitha Muhtar, serta pegawai terbaik Komisi Informasi diberikan kepada Elly Akbar dan Welly.

Selain itu, terdapat pula pemberian apresiasi kepada peserta Lomba Bemamai dari Diskominfo Kaltim yang meraih Juara 1 pada acara PRK 2023, kemudian ada pula penyerahan Surat Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) masing-masing bidang dan penyerahan Surat Kontrak bagi TAD tahun anggaran 2023. (cht/pt).