Pendidikan

Wantimbang Unmul Susun Program Kerja Tahun 2024 Untuk Perkuat Kerjasama Anggota Baru

  •   prabawati
  •   11 Desember 2023
  •   8:15pm
  •   Pendidikan
  •   263 kali dilihat

 

Balikpapan - Dewan Pertimbangan Universitas Mulawarman (Wantimbang Unmul), melaksanakan kegiatan Konsolidasi dan Penyusunan Program Kerja Tahun 2024.

Kegiatan berlangsung di Hotel Novotel, Balikpapan, tanggal 9-11 Desember 2023 yang diikuti seluruh anggota Wantimbang sebanyak 6 orang.

 Ketua Wantimbang Unmul, Mustofa Agung Sardjono menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kesepahaman dan kerjasama antara anggota yang baru dilantik pertengahan tahun 2023. Fokusnya adalah mempersiapkan program kerja tahun 2024.

Dalam arahannya, Rektor Unmul Abdunnur, menyoroti peran krusial Wantimbang Unmul dalam mencapai Visi dan Misi universitas.

Rektor menekankan bahwa anggota Wantimbang dipilih berdasarkan kontribusi dan pengabdian tinggi terhadap kemajuan Unmul.

"Wantimbang diharap memberikan masukan strategis sebagai dasar kebijakan," harapnya.

Widyaiswara Ahli Utama BPSDM Kaltim, Jauhar Efendi, melaporkan bahwa kegiatan ini efektif untuk menyamakan persepsi antara Wantimbang dan Rektor.

Jauhar menjelaskan bahwa meskipun ada pandangan yang menyamakan posisi Gubernur dan Bupati/Walikota, aturan menegaskan perbedaan kedudukan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2018.

Menurut Jauhar, Gubernur tidak hanya sebagai Kepala Daerah tetapi juga sebagai Kepala Wilayah, sesuai dengan aturan tersebut.

Lebih lanjut, Jauhar menjelaskan hubungan kerja dan mekanisme Staf Ahli Gubernur dengan Tim Gubernur untuk Pengawalan Percepatan Pembangunan (TGUP3) serta Staf Khusus Gubernur. (MJE/Prb/ty).