Pendidikan

Semarak HUT ke-67 Provinsi Kaltim: Peserta Antusias Bersaing untuk Meraih Peringkat 1

  •   Ceppy
  •   10 Januari 2024
  •   1:46pm
  •   Pendidikan
  •   289 kali dilihat

Semarak HUT ke-67 Provinsi Kaltim: Peserta Antusias Bersaing untuk Meraih Peringkat 1

Samarinda – Kompetisi Fun Ranking 1 turut memeriahkan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Provinsi Kalimantan Timur. Lomba ini diikuti oleh sebanyak 105 peserta yang antusias, siap bersaing dan menunjukkan wawasan mereka. Para peserta bersaing untuk uji wawasan dalam berbagai kategori, termasuk olahraga, seni, budaya dan pengetahuan umum, dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur, yang digelar Rabu (10/01/2024) di GOR Kadrie Oening Samarinda.

Para peserta antusias menjawab pertanyaan. Peserta lomba tak hanya menunjukkan keahlian dalam bidangnya masing-masing, tetapi juga antusias dalam menjawab pertanyaan dari dewan juri. Mereka memberikan jawaban yang cerdas dan lugas, mencerminkan pemahaman yang mendalam terhadap nilai-nilai, sejarah dan potensi yang dimiliki oleh Provinsi Kaltim.

Rafi Rahman, yang merupakan pelajar SMKN 2 Samarinda meraih peringkat 1 dalam kompetisi mengungkapkan rasa gembiranya telah unggul dari peserta yang lain.

“Bangga banget bisa menjadi bagian dari perayaan HUT provinsi Kaltim. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus diadakan. Lomba ini dapat menjadi ajang yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memotivasi masyarakat Kalimantan Timur untuk terus berprestasi dan berkembang,”ungkap Rafi.

Lomba ini diselenggarakan dengan beberapa tujuan. Pertama, untuk memperingati dan merayakan HUT Provinsi Kalimantan Timur, menciptakan suasana kebersamaan, dan membangkitkan rasa kebanggaan akan identitas lokal. Kedua, sebagai sarana untuk menggali dan mengekspos potensi serta keahlian yang dimiliki oleh masyarakat Kalimantan Timur. Lomba ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan rasa solidaritas dan kebersamaan di antara masyarakat bumi etam.

Selain itu, lomba ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi peserta untuk menunjukkan kreativitas dan prestasi terbaik mereka, baik di bidang olahraga, seni, budaya, maupun pengetahuan umum. Dengan demikian, acara ini juga diharapkan dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda untuk terus mengembangkan bakat dan minat mereka. (cpy/pt)

Foto : Bagus