Pendidikan

PAUD Mitra Pemerintah Cerdaskan Kehidupan Bangsa

  •   prabawati
  •   14 Juni 2023
  •   5:12pm
  •   Pendidikan
  •   529 kali dilihat

Samarinda - Usia dini merupakan masa persiapan untuk sekolah yang sesungguhnya, maka pembentukan karakter yang baik di usia dini merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan.

Pembentukan karakter sejak usia dini sangat penting agar anak memiliki mental yang tangguh saat menghadapi tangan, perubahan dan situasi tertentu di masa akan datang.

Dalam sambutannya Penasehat DPD PP PAUD Kaltim Erni Makmur Hadi Mulyadi mengatakan perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berperan penting dalam proses tumbuh kembang anak.

 Sebagai sebuah organisasi, Pengurus dan anggota PP PAUD perlu terus meningkatkan pemahaman terhadap Anggaran Dasar, Anggaran Rumah Tangga maupun visi misi dan program kerja agar penguatan lembaga PP PAUD dapat tercapai.

 Hal ini selaras dengan prioritas pembangunan di Provinsi Kalimantan Timur, dimana salah satunya adalah pembangunan bidang pendidikan.

 "Pendidikan anak usia dini perlu menjadi perhatian kita bersama untuk memberikan pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak," Erni pada Pengukuhan DPD PP PAUD Provinsi Kalimantan Timur masa bakti 2022-2027, di Pendopo Odah Etam, Rabu (14/6).

 PP PAUD menjadi mitra pemerintah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa melalui Pendidikan Anak Usia Dini.

 Untuk itu, kedepan PP PAUD dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan bunda PAUD atau Pokja Bunda PAUD Provinsi maupun Kabupaten dan Kota.

 Erni pun berharap guru-guru PAUD memiliki kompetensi yang mumpuni untuk mencegah terjadinya perilaku bullying pada anak. Terutamanya anak-anak dibawah asuhan guru-guru PAUD. (Prb/ty).