Pendidikan

Lasemy: Beasiswa Kaltim Bantu Anak-Anak Kami Wujudkan Mimpi

  •   Khajjar Rohmah
  •   27 September 2023
  •   6:46pm
  •   Pendidikan
  •   327 kali dilihat

Samarinda – Pendidikan tinggi tak mampu ditempuh oleh semua orang. Terlebih bagi kelas menengah ke bawah, pendidikan tinggi sebatas mimpi. Namun,  dengan adanya bantuan program pendidikan Beasiswa Kalimantan Timur (Kaltim), mimpi menempuh pendidikan tinggi bisa direngkuh.

Hal tersebut dirasakan oleh Lasemy, orang tua dari salah satu penerima Beasiswa Kaltim. Ia menyebut, tanpa beasiswa itu, tak mungkin ia mampu mewujudkan mimpi anaknya melanjutkan studi di perguruan tinggi.

“Saya sangat berterima kasih. Beasiswa ini membantu anak saya mewujudkan mimpinya menjadi seorang dosen,” ungkapnya.



Anaknya,  Emmy Putri Wahyuni adalah penerima Beasiswa Kaltim yang kini sedang menempuh pendidikan Magister Keperawatan di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Selain kuliah, Emmy juga sudah bekerja sebagai Pranata Laboratorium Pendidikan Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Kaltim.

“Berkat beasiswa anak saya bisa melanjutkan studi. Saya tidak khawatir lagi dengan biaya pendidikan yang berat,” tandas Lasemy.

Beasiswa Kaltim menjadi harapan baru bagi para orang tua. Keterbatasan finansial yang menghalangi impian kini tak lagi menjadi penghalang. Program beasiswa memberikan cahaya dalam jalan kegelapan bagi anak-anak daerah yang ingin meneruskan pendidikan.

Penerima lain, Franklin Jonaldo juga merasa bersyukur menjadi bagian dari Beasiswa Kaltim. Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Universitas Mulawarman (Unmul) ini mengaku memiliki peluang emas memasuki dunia baru setelah menerima bantuan pendidikan dari Beasiswa Kaltim.



“Setiap mimpi layak dikejar. Saya bangga menjadi bagian dari penerima Beasiswa Kaltim. Selain dituntut untuk bagus dalam akademik kami juga dituntut aktif di luar perkuliahan,” ucapnya.

Program bantuan dana pendidikan Beasiswa Kaltim yang dimulai sejak tahun 2019, mengisi harapan nyata bagi para pemuda. (KRV/pt)