Pendidikan

KEA 2021 Apresiasi Dunia Pendidikan dan Tokoh Berjasa

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   24 November 2021
  •   7:15am
  •   Pendidikan
  •   535 kali dilihat

Samarinda - Sempat tertunda dikarenakan pandemi Covid-19, Kaltim Education Award (KEA) 2021 garapan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dsidikbud) Provinsi Kalimantan Timur akhirnya digelar untuk kali kedua. Perhelatan dilaksanakan di Ballroom Hotel Senyiur Samarinda, Selasa (23/11/2021) malam.

Kepala Disdikbud Prov Kaltim, Anwar Sanusi dalam laporannya menuturkan KEA yang dilaksanakan ini untuk menunjukkan apresiasi dunia pendidikan, khususnya kepada guru dan anak didik. Selain itu, KEA juga mengalami perluasan kategori penghargaan seperti tokoh pendidikan, tokoh seni budaya, tokoh dunia usaha dan industri, media cetak dan online.

“Tahun kedua ini kita terus apresiasi guru dan murid. Termasuk tokoh-tokoh berjasa lain. Contohnya apresiasi kepada media massa, karena merekalah yang membantu mengedukasi masyarakat, menyampaikan pendidikan saat pandemi maupun sebelum pandemi,” ucap Anwar.

Anwar menambahkan, KEA 2021 juga akan memberikan penghargaan kepada Bupati/Walikota yang terlibat dan sangat mendukung terhadap perkembangan dunia pendidikan di daerahnya.

Meskipun pandemi, tapi tak membuat tenaga pendidik hilang semangat mengajar. Buktinya banyak guru-guru yang mendapatkan penghargaan baik Nasional maupun Internasional di masa pandemi seperti ini.

“Kita harus bangga, bahwa keterbatasan pandemi tak menghalangi guru berprestasi. Bahkan di Tahun ini ada guru kita mendapat penghargaan tingkat Internasional. Murid-murid juga begitu, tetap punya prestasi baik mulai dari tingkat daerah maupun secara Nasional,” sebutnya. (cht/pt)