Pendidikan

Budi: Kerjasama Beasiswa Bank Indonesia sebagai Komitmen untuk Pendidikan yang Berkualitas

  •   prabawati
  •   16 Februari 2024
  •   6:44pm
  •   Pendidikan
  •   472 kali dilihat

 Samarinda - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur (KPw BI Kaltim) bersama enam perguruan tinggi melaksanakan Penandatanganan Bersama Perjanjian Kerja Sama dan Sosialisasi Program Bank Indonesia di ruang Maratua Lt. 4 KPwBI Kaltim, Kamis (15/2).

 Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltim Budi Widihartanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatangan bersama kerjasama beasiswa Bank Indonesia merupakan bentuk komitmen dengan perguruan tinggi untuk mendukung pertumbuhan dan kemajuan pendidikan di Indonesia, sehingga mampu menghasilkan generasi yang berkualitas, berkarakter, dan unggul serta menjadi future leaders.

 Program Beasiswa Bank Indonesia merupakan salah satu program sosial Bank Indonesia yang telah berjalan sejak tahun 2011. Hingga tahun 2023, KPw BI Kaltim telah memberikan bantuan beasiswa senilai Rp21,9 miliar kepada lebih dari 1.800 mahasiswa di enam perguruan tinggi dan 60 siswa vokasi.

 Selain itu, program ini tidak hanya memberikan dukungan yang bersifat finansial, namun juga memfasilitasi dan memperkuat kapabilitas mahasiswa melalui berbagai capacity building, workshop dan seminar, serta kegiatan organisasi dan kepemimpinan hingga keterlibatan dalam berbagai kegiatan Bank Indonesia dalam tataran regional maupun nasional.

 Acara dilanjutkan dengan sosialisasi Program Beasiswa Bank Indonesia, yang bertujuan menyebarluaskan informasi dan pemahaman yang lebih mendalam terhadap calon pendaftar sehingga dapat memanfaatkan peluang beasiswa dengan maksimal.

 Ke depan, Bank Indonesia bersama lembaga pendidikan khususnya perguruan tinggi akan selalu berkomitmen dan bersinergi untuk terus mendukung pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia yang unggul.

 Turut hadir  Rektor UIN Sultan Muhammad Idris Samarinda, Rektor Universitas Kutai Kartanegara, Wakil Rektor Universitas Mulawarman, Wakil Rektor Universitas Widyagama Mahakam Samarinda, Direktur Politeknik Negeri Samarinda, dan Direktur Politeknik Pertanian Negeri Samarinda serta disaksikan oleh 180 mahasiswa dan jajaran civitas akademis keenam perguruan tinggi. (Prb/ty)