Yanuat Ahmad : SP4N-LAPOR! Menjadi Saluran Pengaduan Publik Terdepan
- Edyra S Samad
- 29 Juli 2022
- 1:06pm
- Pemerintahan
- 477 kali dilihat
Jakarta - Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional selanjutnya disingkat SP4N diharapkan menjadi saluran pengaduan publik terdepan yang terintegrasi secara berjenjang dari Pusat hingga Daerah dalam kerangka sistem informasi pelayanan publik.
Yanuar Ahmad Asisten Deputi Transformasi Digital Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengatakannya saat membuka dan memberikan arahan saat Sosialisasi Dokumen Strategi Komunikasi SP4N-LAPOR! pada Instansi Pengelola, Jumat (29/7) melalui zoom meeting.
"Tahun 2022 kita memiliki target laporan aduan dan kami berharap dengan adanya strategi komunikasi yang disusun akan memudahkan mencapai target pelaporan masyarakat sehingga SP4N diharapkan menjadi saluran pengaduan publik terdepan,” ujar Yanuar kepada peserta yang merupakan pengelola SP4N-LAPOR! se-Indonesia.
Yanuar juga menjelaskan bahwa strategi komunikasi SP4N-LAPOR! merupakan tindaklanjut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 46 Tahun 2020 tentang Road Map Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Tahun 2020-2024.
Pelayanan publik lanjutnya, merupakan kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan sesuai dengan peraturan perundang-undangan bagi setiap warga negara.
“Kami ingin agar masyarakat yang belum mengetahui akan segera tahu dan lebih mempercayakan untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi di layanan pengaduan SP4N-LALOR!,” tambahnya.
Kemudian dalam acara tersebut juga menghadirkan Savica Consultancy yang memaparkan materi strategi komunikasi dimana terdapat langkah-langkah serta prinsip penerapan strategi komunikasi SP4N-LAPOR!
Turut hadir pula sebagai Narasumber Kepala Biro Hukum dan Organisasi BPOM, Reghi Perdana sebagai perwakilan Kementerian/Lembaga serta Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebagai perwakilan Kabupaten. (dyr/as)
Kategori
- Berita 2622
- Artikel 32
- Anti Hoax 48
- Budaya 90
- Ekonomi 216
- Teknologi 232
- Hiburan 64
- Kesehatan 714
- Olahraga 163
- Pemerintahan 1372
- Pembangunan 306
- Politik 43
- Seputar Kaltim 105
- Pendidikan 146
- Rubrik 9
- Statistik 197
- Aplikasi 49
- Layanan 37
- Agama 213
- Keluarga 31
- Keluarga 9
- Bantuan 69
- Perkebunan 184
- Lingkungan 61
- Narkoba 21
- Pelatihan 144
- Anak 9
- Pramuka 43
- Sosial 45
- Perempuan 34
- Investasi 23
- Penghargaan 105
- Paguyuban 3
- Keamanan 21
- Kerajinan 19
- Kerajinan 5
- Ketahanan 9
- Pariwisata 87
- Bencana 19
- Pameran 26
- Pameran 8
- Jaringan 12
- Peternakan 18
- Peternakan 3
- Pertanian 30
- Pertanian 5
- Pangan 19
- Kebencanaan 14
- Pengumuman 10
- Perdagangan 12
- Perdagangan 1
- Kependudukan 10
- Karnaval 4
- Cuaca 46
- Pancasila 7
- Bencana 3
- Kekerasan 2
- Pajak 5
- Pramuka 5
- Kepemudaan 12
- Ketenagakerjaan 40
- Kehumasan 7
- Perikanan 6
- Pemuda 6
- Kehutanan 6
- Penelitian 2
- Keamanan 4
- Keamanan 1
- Festival 12
- Beasiswa 8
- Kebutuhan 1
- Transportasi 15
- Nusantara 1
- Informasi 9
- Infrastruktur 5
- Telekomunikasi 2
- UMKM 4
- Kelautan 2
- Perhubungan 6
- Pemilu 11
- Pemberdayaan 4
- Kearsipan 12
- Bakti Sosial 1
- Dekranasda 1
- Energi Sumber Daya Mineral 1