Pemerintahan

Silaturahmi Diskominfo Kukar, Inginkan Sinergi Berbagai Kegiatan

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   10 November 2021
  •   4:12pm
  •   Pemerintahan
  •   329 kali dilihat

Samarinda - Sebanyak 21 pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan kunjungan silaturahmi ke Diskominfo Kaltim, Rabu (10/11/2021).

Dalam kunjungan yang dipimpin oleh Sekretaris Diskominfo Kab Kukar Solihin, menuturkan silaturahmi ini dalam rangka selain ingin mempererat hubungan kedinasan juga agar bisa belajar banyak mengenai program-program kegiatan yang ada di Diskominfo Kaltim.

“Kami kesini untuk silaturahmi dengan senior (Diskominfo Kaltim). Mohon pembinaan dan pembelajaran semoga dikemudian hari ada program-program yang bisa dikerjakan bersama. Mungkin ada program dari Provinsi turun ke Kabupaten,” ucap Solihin.

Selain itu, lanjutnya kedatangan rombongan kali ini juga membawa staf bidang-bidang yang ada di Diskominfo Kukar. Tujuannya supaya bisa lebih rinci lagi berdiskusi mengenai kesulitan, hambatan ataupun tantangan program kerja Diskominfo.

“Bisa jadi tahun depan struktur organisasi kami berubah lagi. Tapi dengan yang ada ini mumpung disini (Kantor Diskominfo Prov Kaltim), setiap bidang ingin berdiskusi lebih dalam mengenai masing-masing program kegiatannya. Kami (junior) sangat semangat untuk belajar dengan senior,” ucapnya dengan sumringah.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Kaltim Muhammad Faisal yang menemui langsung rombongan menuturkan pihaknya akan sangat terbuka jika ada hal-hal yang ingin didiskusikan. Karena kedepan, program Diskominfo akan semakin banyak lagi untuk melaksanakan tugas pokok yang telah ditetapkan.

“Baru-baru ini saja, Diskominfo Kaltim bertambah lagi tugasnya mengurus Persandian. Belum lagi, sekarang urusan bidang Informasi dan Komunikasi Publik bertambah luas cakupannya termasuk Kehumasan. Perlahan kita terus belajar, baik itu belajar komunikasi maupun sisi informatikanya. Karena, keduanya sering dianggap sama tapi sebenarnya sangat berbeda,” tuturnya. (cht/pt)