Pemerintahan

Selter JPT Pemprov Kaltim, 39 Pelamar Lolos Tahap Verifikasi Berkas

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   23 Mei 2024
  •   2:48pm
  •   Pemerintahan
  •   128 kali dilihat

 

Samarinda - Setelah mengumumkan adanya seleksi terbuka untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama lingkup Pemprov Kaltim, sebanyak 39 pelamar berhasil lolos tahap verifikasi berkas atau administrasi dengan hasil memenuhi syarat.

Pengumuman tersebut dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) tertanggal 22 Mei 2024.

“Saat ini tahapan sudah masuk dalam pengumuman hasil seleksi administrasi. Jadi ada yang gugur tidak memenuhi syarat, ada juga yang memenuhi syarat. Yang terjaring lolos ada 39 orang,” terang Kepala BKD Kaltim Deni Sutrisno saat dikonfirmasi.

Dirinya pun mengatakan bahwa semua yang memenuhi syarat wajib hadir secara langsung mengikuti seluruh tahapan sesuai dengan waktu dan tempat yang telah ditentukan. Setiap perkembangan informasi akan disampaikan melalui website bkd.kaltimprov.go.id dan selter-jpt.kaltimprov.go.id.

Adapun setelah melewati tahap pemberkasan lanjutnya, pelamar berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni penilaian kompetensi (assessment center) pada 27-31 Mei.

Kemudian mengikuti tahapan penulisan makalah pada 3 Juni dan presentasi makalah serta wawancara 5-7 Juni 2024.

Deni juga mengatakan semua tingkat pemerintahan terwakili dalam seleksi JPT Pratama ini. Karena yang antusias tidak hanya dari Pemprov Kaltim saja bahkan sampai pusat pun ada.

“Semua tingkat pemerintahan terwakili dalam seleksi JPT Pratama ini. Pendaftar paling banyak datang dari Pemerintah Provinsi Kaltim, namun ada juga yang datang dari kabupaten/kota dan pusat. Jadi ada semua yang mewakili,” pungkasnya. (cht/pt)