Pemerintahan

Riset dan Inovasi Vitamin Dalam Perbaikan Tata Kelola Pemerintahan

  •   prabawati
  •   12 Desember 2023
  •   6:42pm
  •   Pemerintahan
  •   282 kali dilihat

 

Samarinda - Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik berharap riset dan inovasi, menjadi vitamin dalam memperbaiki tata kelola Pemerintahan Indonesia.

 “Riset dan inovasi ini menjadi vitamin bagi kita untuk memperbaiki terus tata kelola pemerintahan,” ucapnya saat memberikan arahan pada Expose seminar hasil riset kemandirian daerah Provinsi Kalimantan dan Penghargaan Perangkat daerah terbaik tahun 2013, Selasa (12/12).

 Riset dan inovasi memiliki hubungan erat dan saling memengaruhi dalam pengembangan pengetahuan, teknologi, dan masyarakat.

 Akmal Malik akan terus mendorong agar inovasi yang dihasilkan lebih nyata, dengan kunci utama yaitu adanya rekomendasi konkret untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

 "Kami meminta hasil riset dapat dieksekusi dengan baik," pintanya.

 Inovasi bukan hanya alat untuk meningkatkan efisiensi, tetapi juga kunci untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

 Dia berharap bahwa mereka yang berhasil mendapatkan penghargaan dapat diberikan dana insentif, sebagai motivasi tambahan untuk terus meningkatkan kinerja dan prestasi, termasuk memotivasi mereka yang belum mencapai prestasi.

 "Agar mereka yang mendapatkan penghargaan juga mendapatkan dana insentif," tegasnya. (Prb/ty)

 

foto : Hendra