Pemerintahan

Resmi Jabat Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Anggara Sitompul Tekankan TNI Netral di Pilkada

  •   prabawati
  •   1 Mei 2024
  •   2:34pm
  •   Pemerintahan
  •   1348 kali dilihat

 

Resmi Jabat Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Anggara Sitompul Tekankan TNI Netral di Pilkada

 

Samarinda - Kepemimpinan Komando Resor Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Samarinda resmi berganti.

Brigjen TNI Anggara Sitompul kini resmi menjabat Komandan Korem atau Danrem 091/ASN menggantikan Brigadir Jenderal TNI Yudhi Prasetiyo.

 Brigadir Jenderal TNI Anggara Sitompul  mengatakan sangat senang dapat ditugaskan di Kalimantan Timur.

 “Saya juga pernah bertugas di Kalimantan Selatan (Kalsel), tentu tidak jauh beda dengan di sini (Kaltim), dan kesannya saya luar biasa, mulai dari penyambutannya, melihat tradisi kearifan lokalnya, tentu ini menjadi modal utama bagi saya dalam menjalankan tugas-tugas ke depannya," ungkapnya dalam acara pisah sambut yang digelar di di Grand Ballroom Hotel Mercure Senin 29 April 2023.

 Danrem mengatakan, banyak tugas penting yang akan dilakukan mulai dari Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di kabupaten/kota serta provinsi, termasuk kegiatan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

 "Yang pasti banyak kegiatan-kegiatan yang bersifat nasional di Kaltim ini. Dengan kearifan lokal ini, menjadi semangat untuk bersatu, dan bersinergi dalam menciptakan kondusifitas di Benua Etam ini," tuturnya.

 Ia pun mengaku ada pesan yang disampaikan oleh Danrem sebelumnya, bahwa di Kaltim ini banyak elemen-elemen dan paguyuban, serta suku-suku tertentu.

 "Pastinya hubungan baik yang sudah terjalin selama ini, harus tetap dirangkul dan dipelihara dengan baik, sehingga tetap satu, demi Pancasila. Sehingga, apa yang sudah ditinggalkan ini akan saya lanjutkan, kalau ada yang baru pasti dilakukan inovasi-inovasi," terangnya.

 Sementara itu, Brigadir Jenderal TNI Yudhi Prasetiyo mengatakan selama menjabat sebagai Danrem 091/ASN kurang lebih 8 bulan, dirinya mengaku sangat terkesan dengan semua yang ada di Kaltim.

 Ia pun mengaku Kaltim merupakan daerah yang kondusif dan layak dibanggakan untuk menjadi ibu kota negara.

 "Saya sangat senang bisa bertugas di Kaltim, harapannya tentu bersama dengan Danrem yang baru, Kaltim bisa jauh lebih baik lagi, serta tetapi kondusif," ujarnya.

 Tak hanya itu saja, ia pun mengaku tak bisa melupakan Kaltim karena kuliner yang ada di Kota Tepian, dirinya bisa merasakan semua menu ada di Kaltim.

 "Semua suku di sini (Kaltim) bersatu, dan menjual makanan khasnya masing-masing, yang paling saya suka itu nasi kuning sama abon ikannya," katanya.

 Terakhir ia berpesan, Kaltim bisa tetap menjadi provinsi yang aman dan kondusif, serta maju ke depannya. "Saya ucapkan terima kasih atas semua bantuan dan kerjasamanya selama saya menjadi sebagai Danrem, mudahan semua diberikan kesehatan," pungkasnya. (Penrem 091/ASN/Prb/ty).