Penandatangan Komitmen Bersama Pelayanan Pengaduan Melalui SP4N-LAPOR! Optimalkan Pelayanan Publik
- Dira Samad
- 23 April 2022
- 9:47am
- Pemerintahan
- 417 kali dilihat
JAKARTA. Pemprov Kaltim terus mengoptimalkan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penyelesaian aduan masyarakat. Salah satunya dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pelayanan Pengaduan Publik Melalui SP4N-LAPOR!, bertempat di Hotel Santika Premiere, Jumat (22/4).
Saat ditemui, Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal mengatakan penandatanganan komitmen bersama pelayanan pengaduan publik melalui SP4N-LAPOR! ini dapat digunakan sebagai strategi pengambilan keputusan kebijakan ke arah yang lebih baik, terutama kepada masyarakat sebagai penerima manfaat.
“Penandatanganan komitmen bersama yang ditandangani seluruh Kepala Perangkat Daerah ini disaksikan Gubernur, Wakil Gubernur serta Sekretaris Daerah Kaltim sehingga menjadi momentum dalam proses optimalisasi pengelolaan pelayanan pengaduan publik di Indonesia khususnya Kaltim,” ujarnya.
Lanjutnya, penandatangan ini juga merupakan rencana aksi dalam rangka menyikapi semua laporan pengaduan publik melalui SP4N-LAPOR!.
“Jadi kita juga bisa memonitor seluruh Perangkat Daerah yang ada, siapa yang paling banyak mendapat pengaduan dari masyarakat. Kalau aduannya bagus dan cepat dijawab, berarti kinerjanya juga bagus. Tapi kalau aduan masyarakat dibiarkan dan tidak direspon, maka itu perlu mendapat perhatian tersendiri," kata Faisal.
Acara ini merupakan rangkaian acara dalam Rapat Pimpinan dan Koordinasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov.Kaltim yang berisi komitmen penguatan SAKIP-RB, evaluasi dan realisasi pembangunan serta acara komitmen pembelanjaan produk dalam negeri pada pengadaan barang dan jasa. (dyra/as)
Kategori
- Berita 2506
- Artikel 31
- Anti Hoax 48
- Budaya 88
- Ekonomi 216
- Teknologi 224
- Hiburan 63
- Kesehatan 714
- Olahraga 163
- Pemerintahan 1345
- Pembangunan 305
- Politik 41
- Seputar Kaltim 105
- Pendidikan 146
- Rubrik 9
- Statistik 193
- Aplikasi 45
- Layanan 35
- Agama 206
- Keluarga 31
- Keluarga 9
- Bantuan 69
- Perkebunan 184
- Lingkungan 60
- Narkoba 21
- Pelatihan 133
- Anak 9
- Pramuka 41
- Sosial 45
- Perempuan 34
- Investasi 23
- Penghargaan 103
- Paguyuban 3
- Keamanan 20
- Kerajinan 19
- Kerajinan 5
- Ketahanan 9
- Pariwisata 86
- Bencana 19
- Pameran 24
- Pameran 8
- Jaringan 12
- Peternakan 18
- Peternakan 3
- Pertanian 30
- Pertanian 5
- Pangan 19
- Kebencanaan 14
- Pengumuman 9
- Perdagangan 12
- Perdagangan 1
- Kependudukan 10
- Karnaval 4
- Cuaca 46
- Pancasila 7
- Bencana 3
- Kekerasan 2
- Pajak 5
- Pramuka 5
- Kepemudaan 12
- Ketenagakerjaan 40
- Kehumasan 3
- Perikanan 6
- Pemuda 6
- Kehutanan 6
- Penelitian 2
- Keamanan 2
- Keamanan 1
- Festival 12
- Beasiswa 8
- Kebutuhan 1
- Transportasi 15
- Nusantara 1
- Informasi 9
- Infrastruktur 4
- Telekomunikasi 2
- UMKM 4
- Kelautan 2
- Perhubungan 6
- Pemilu 11
- Pemberdayaan 4
- Kearsipan 12
- Bakti Sosial 1
- Dekranasda 1
- Energi Sumber Daya Mineral 1