Penandatangan Komitmen Bersama Pelayanan Pengaduan Melalui SP4N-LAPOR! Optimalkan Pelayanan Publik
- Dira Samad
- 23 April 2022
- 9:47am
- Pemerintahan
- 386 kali dilihat
JAKARTA. Pemprov Kaltim terus mengoptimalkan percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik melalui penyelesaian aduan masyarakat. Salah satunya dengan penandatanganan Komitmen Bersama Pelayanan Pengaduan Publik Melalui SP4N-LAPOR!, bertempat di Hotel Santika Premiere, Jumat (22/4).
Saat ditemui, Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal mengatakan penandatanganan komitmen bersama pelayanan pengaduan publik melalui SP4N-LAPOR! ini dapat digunakan sebagai strategi pengambilan keputusan kebijakan ke arah yang lebih baik, terutama kepada masyarakat sebagai penerima manfaat.
“Penandatanganan komitmen bersama yang ditandangani seluruh Kepala Perangkat Daerah ini disaksikan Gubernur, Wakil Gubernur serta Sekretaris Daerah Kaltim sehingga menjadi momentum dalam proses optimalisasi pengelolaan pelayanan pengaduan publik di Indonesia khususnya Kaltim,” ujarnya.
Lanjutnya, penandatangan ini juga merupakan rencana aksi dalam rangka menyikapi semua laporan pengaduan publik melalui SP4N-LAPOR!.
“Jadi kita juga bisa memonitor seluruh Perangkat Daerah yang ada, siapa yang paling banyak mendapat pengaduan dari masyarakat. Kalau aduannya bagus dan cepat dijawab, berarti kinerjanya juga bagus. Tapi kalau aduan masyarakat dibiarkan dan tidak direspon, maka itu perlu mendapat perhatian tersendiri," kata Faisal.
Acara ini merupakan rangkaian acara dalam Rapat Pimpinan dan Koordinasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov.Kaltim yang berisi komitmen penguatan SAKIP-RB, evaluasi dan realisasi pembangunan serta acara komitmen pembelanjaan produk dalam negeri pada pengadaan barang dan jasa. (dyra/as)
Kategori
- Berita 2384
- Artikel 31
- Anti Hoax 48
- Budaya 80
- Ekonomi 211
- Teknologi 219
- Hiburan 63
- Kesehatan 702
- Olahraga 162
- Pemerintahan 1283
- Pembangunan 299
- Politik 39
- Seputar Kaltim 103
- Pendidikan 144
- Rubrik 9
- Statistik 186
- Aplikasi 43
- Layanan 33
- Agama 194
- Keluarga 29
- Keluarga 9
- Bantuan 60
- Perkebunan 157
- Lingkungan 57
- Narkoba 20
- Pelatihan 126
- Anak 9
- Pramuka 41
- Sosial 43
- Perempuan 33
- Investasi 21
- Penghargaan 102
- Paguyuban 3
- Keamanan 20
- Kerajinan 16
- Kerajinan 4
- Ketahanan 9
- Pariwisata 82
- Bencana 18
- Pameran 23
- Pameran 8
- Jaringan 12
- Peternakan 15
- Peternakan 3
- Pertanian 28
- Pertanian 5
- Pangan 19
- Kebencanaan 14
- Pengumuman 8
- Perdagangan 10
- Perdagangan 1
- Kependudukan 9
- Karnaval 4
- Cuaca 42
- Pancasila 5
- Bencana 3
- Kekerasan 2
- Pajak 5
- Pramuka 4
- Kepemudaan 12
- Ketenagakerjaan 36
- Kehumasan 2
- Perikanan 6
- Pemuda 6
- Kehutanan 5
- Penelitian 2
- Keamanan 2
- Keamanan 1
- Festival 11
- Beasiswa 8
- Kebutuhan 1
- Transportasi 14
- Nusantara 1
- Informasi 8
- Infrastruktur 3
- Telekomunikasi 2
- UMKM 4
- Kelautan 2
- Perhubungan 6
- Pemilu 11
- Pemberdayaan 4