Pemerintahan

Matangkan Persiapan Kunjungan Wagub Kaltim, Pemkab Paser Gelar Rapat Lanjutan.

  •   rizki yusuf rey
  •   23 Februari 2022
  •   1:47pm
  •   Pemerintahan
  •   382 kali dilihat

Paser - Berbagai persiapan terus dimatangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam rangka persiapan kunjungan kerja Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulyadi, yang direncanakan akan mengunjungi Masyarakat Hukum Adat (MHA) pada tanggal 28 februari hingga 2 Maret 2022 mendatang.

Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Katsul Wijaya didampingi Asisten Administrasi

Umum Murhariyanto, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana dan Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Paser bertempat di Ruang Rapat Sadurengas, Selasa (22/02) kemarin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Katsul Wijaya mengatakan dalam kunjungan orang nomor dua di Bumi Etam tersebut nantinya akan mengunjungi MHA Kampung Muluy dan MHA Paring Sumpit. Termasuk persiapkan terkait penanganan infrastruktur dan jembatan menuju kedua lokasi itu.

Untuk lokasi yang akan dikunjungi nanti, lanjutnya terbilang cukup ekstrim. Untuk itu, pihaknya meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menangani hal tersebut, termasuk  juga melibatkan beberapa Perangkat Daerah dan pihak ketiga yaitu PT. Kideco untuk membantu persiapan tersebut, terangnya membeberkan.

Ia juga mengatakan agenda kunjungan Wagub Kaltim ke Kabupaten Paser ini selain bersilaturahmi dengan MHA Desa Swan Slutung yaitu di Kampung Muluy dan Desa Muara Andeh di Kampung Paring Sumpit, ada beberapa acara - acara dan pemberian bantuan baik dari provinsi atau Kabupaten.

Pada Desa Muara Andeh di MHA Kampung Paring Sumpit akan ada program perdana terkait kewajiban PT. Kideco Jaya Agung melakukan rehabilitasi Daerah Aliran Sungai (DAS) dalam bentuk penanaman kayu putih di desa tersebut, sebutnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, Katsul Wijaya berharap dari persiapan ini semua Perangkat Daerah dapat melakukan penanganan dan mefasilitasi kunjungan ini.

"Semoga kunjungan ini dapat berjalan dengan maksimal," harapnya dengan penuh semangat. (rey/pt)