Pemerintahan

Kejar Capaian Target Pelaksanaan Pemerintahan Bidang KISP Dengan Kolaborasi dan Sinkronisasi

  •   resa septy
  •   11 November 2021
  •   5:24pm
  •   Pemerintahan
  •   342 kali dilihat

Samarinda – Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah melaksanakan Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah terkait Pelaksanaan Urusan Pemerintahan Bidang Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (KISP) secara virtual Zoom, Kamis (11/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk mensinkronisasikan data serta mengevaluasi hasil dari pelaksanaan urusan pemerintahan bidang KISP baik ditingkat pusat maupun daerah.

“Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah ini kami lakukan di akhir tahun dalam rangka mewujudkan pelaksanaan yang memang menjadi target nasional dalam RPJMN. Agar dapat kita evaluasi proses pelaksanaannya. Kita kejar target yang belum tercapai di tahun 2021,” ucap Direktur Sinkronisasi Urusan Pemerintahan Daerah II Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Iwan Kurniawan saat membuka acara.

Iwan menyebutkan Rakor ini sangatlah penting bagi pihaknya untuk menyampaikan berbagai isu permasalahan di tahun 2021 maupun rencana kerja di tahun 2022.

“Kita kolaborasi dan sinkronisasi, apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat (RPJMN 2020-2024) dan apa yang menjadi konsen Kementerian/Lembaga, kawan-kawan di BPS, Kominfo serta BSSN. Wujudkan penyelenggaraan pemerintahan bidang KISP dapat banyak berkontribusi untuk bangsa dan negara,” tutupnya. (resa/pt).