Pemerintahan

Kabupaten Paser Raih Enam Panji Keberhasilan Pembangunan di HUT Ke-67 Provinsi Kalimantan Timur

  •   Rizky Yusuf
  •   10 Januari 2024
  •   1:20pm
  •   Pemerintahan
  •   403 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Kabupaten Paser meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan enam Panji Keberhasilan Pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Penghargaan ini diserahkan pada acara peringatan HUT ke-67 Provinsi Kaltim Tahun 2024 di Stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda, Selasa (9/1/2024).

Panji Keberhasilan Daerah diserahkan oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik dan diterima dengan bangga oleh Bupati Paser, Fahmi Fadli, Selasa (9/1/2024).

Terbaik I diantaranya Bidang Hukum dan HAM, Bidang Informatika, Bidang Pembangunan Peternakan & Kesehatan Hewan, Bidang Bina Konstruksi, Bidang Kondusifitas Daerah, dan Bidang Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat & Perlindungan Masyarakat Kategori Kabupaten.

Untuk terbaik kedua yakni 10 bidang yaitu Bidang Hubungan Antar Umat Beragama, Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bidang kebudayaan, Bidang Pembangunan Ketenagakerjaan, Bidang Keolahragaan, Bidang Daya Saing Daerah.

Selain itu, Bidang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan & Catatan Sipil Kabupaten, Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan, & Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kategori Kabupaten, Bidang Pemberdayaan Masyarakat & Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Untuk posisi terbaik ketiga, dengan 7 bidang yaitu Bidang Kepariwisataan & Ekonomi Kreatif Kategori Kabupaten, Bidang Ketahanan Pangan, Bidang Perhubungan Kategori Kabupaten, Bidang Kesehatan Kategori Kabupaten, Bidang Penyelenggaraan Perumahan dan Pemukiman, Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dan Bidang Pencegahan & Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kabupaten.

Ditemui usai acara, Fahmi Fadli dalam kesempatan itu merasa bangga atas pencapaian dan kinerja dari setiap Perangkat Daerah yang telah bekerja keras dan berkontribusi untuk daerah sehingga pada hari ini dapat meraih panji penghargaan.

"Terimakasih kepada perangkat daerah yang sudah berkontribusi menghasilkan panji keberhasilan pembangunan. Alhamdulillah kita di peringkat lima. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi”, tuturnya.

Dirinya berharap, pada Momentum HUT ke 67 Pemprov Kaltim tersebut, Perangkat Daerah di Kabupaten Paser lebih termotivasi lebih berprestasi melakukan inovasi-inovasi agar bisa terus mendapatkan panji-panji keberhasilan. (rey/pt)