Pemerintahan

IWAPI Sebagai Poros Penggerak Ekonomi Kaltim

  •   Dira Samad
  •   8 November 2021
  •   12:59am
  •   Pemerintahan
  •   840 kali dilihat

 

Samarinda-Wakil Gubernur Kalimantan Timur H. Hadi Mulyadi resmi melantik dan mengukuhkan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) Kalimantan Timur periode 2021-2026 yang berlangsung di ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis,(8/10/2021).

Wagub dalam sambutannya berharap pengurus IWAPI Sidrap yang baru saja dilantik dapat bersinergi dengan pemerintah dan membuat terobosan dalam mendukung pembangunan ekonomi di Kaltim.

"Saya berharap Ketua IWAPI bersama jajaran pengurus dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tugas yang dipercayakan dan sepenuhnya dapat mendukung pembangunan ekonomi di Kalimantan Timur," harapnya.

Sementara itu Ketua Umum IWAPI Kaltim Ernawaty Gaffar menuturkan pelantikan yang dilakukan pada hari ini tidak terlepas dari Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 8 juni 2021 lalu.

"Jangan sampai ada rumor bahwa IWAPI dualisme atau gimana, mudah-mudahan tidak sampai terjadi. Saya berharap IWAPI tetap solid,"ujar Ernawaty.

Ernawati Gaffar mengatakan IWAPI akan menjadi poros penggerak ekonomi di Kaltim yang notabenenya terdiri dari perempuan pengusaha yang bergerak di sektor UMKM kecil dan menengah.

"Mudah-mudahan kedepan IWAPI dapat terus menjalin hubungan yang harmonis dengan Pemprov Kaltim dengan stakeholder terkait dan program-program kerja IWAPI kedepannya," harapnya.

Ditambahkannya, jajaran pengurus IWAPI akan membuat program yang realistis dan disusun secara komprehensif dengan memperhatikan kondisi ril dan diselaraskan dengan program Pemerintah Provinsi Kaltim.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Tentunya kami akan meramu apa yang kami sampaikan lewat visi misi kami yaitu menciptakan pengusaha wanita yang handal, kreatif dan profesional," tutupnya.